Kua Gekbrong Gelar Bimbingan Perkawinan Kepada Calon Pengantin

Cianjur, — sorottipikor.com l Kua Gekbrong melaksanakan bimbingan perkawinan kepada calon pengantin menggunakan protokol Kesehatan di aula balai nikah kua gekbrong kabupaten cianjur. Selasa, rabu (28,29/07/2020).

Kepala kua gekbrong H. Rian Fauzi S. Sy menyatakan, dalam pelaksanan bimbingan perkawinan kepada calon pengantin sesuai program pemerintah berdasarkan keputusan kepala kantor urusan agama Kecamatan gekbrong angkatan 4 tahun 2020 untuk tahun ini dalam situasi pandemi covid 19 di batasi untuk tahun ini, jelasnya.

Untuk pelaksanaan bimbingan perkawinan kepada calon pengantin hanya 7 pasang 14 orang kua gekbrong.

“Dalam kegiatan bimbingan ini sebagai pasilitator dan narasumber ada 5 orang yaitu : Narasumber, Drs. H Asep Khaerul Mu’mun. Mpd, Cincin Nuryanti Amkeb, Emma siti Fatimah S.pd, pasilitator, Deden wandi S.ag, Adi muhamad romli.S.sos.l,” ujarnya

Tujuan dilaksanakan bimbingan perkawinan yaitu : 1. meningkatkan pemahaman dan pengerahuan calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga/ keluarga dalam menghujudkan keluarga sakinah. 2. Mengurangi angka persilisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga. 3. Membekali kemampuan untuk merumuskan tujuan perkawinan. 4. Merumuskan prinsif prinsif perkawinan, mendialogkan dan menyelaraskannya dengan prinsif yang diyakini oleh calon suami istri. 5. melahirkan generasi yang berkualitas untuk menghujudkan masyarakat terbaik dalam kehidupan.

Diharapkan dengan di berikannya bimbingan kepada calon pengantin mengurangi angka perceraian dini dan mudah mudahan menjadi suami/istri keluarga sakinah, pungkasnya. Reporter : Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.