Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Masker Di Kota Bogor

BOGOR,–Sorottipikor.com l Makodim 0606 kota bogor melaksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Masker di Wilayah Kota Bogor bertempat di Makodim 0606/Kota Bogor Jl.Jendral Sudirman Kel Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor dengan Irup Dandim 0606/Kota Bogor Kol.Inf Roby Bulan S.I.P dan sebagai DanUp Kapten Inf Jasmungin yang di ikuti Oleh 100 orang .

Aparat gabungan Kodim, Wakil Wali kota Bogor, Kasdim 0606/KB, Kasiter Korem 061 / SK,Ka. Dinkes, Ka Satpol PP, Ka Dishub, Kalak BPBD, Kanit Intel Polresta Bogor Kota, Para Danramil Kota Bogor dan Pasi Hartib Denpom III/1 Bogor, Pukul 08.00 WIB, Sabtu (18/7/2020).

Adapun Sasaran kegiatan dibagi 4 titik ,Sektor Taman Pegangin Angin sampai Amaris, Sektor Amaris sampai Botani Square, Sektor Lawang Seketeng sampai BTM Mall, Melaksanakan operasi masker di Seputaran jalur SSA

Wakil Walikota Bogor Didie a Rachim mengatakan Dalam apel di makodim, “Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasinya yang telah sama sama berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam mencegah penyebaran Covid 19 Dan Kota Bogor masih dalam zona kuning ,setelah nanti di adakan evaluasi diharapkan tidak bertambah dan tetap menjadi zona yang aman”, Imbuhnya,

Dedie A Rachim Melanjutkan “Tujuan kita operasi masker agar memberikan tingkat kesadaran kepada masyarakat untuk mendisiplinkan serta menekan penyebaran virus Covid 19 Dan Setelah PSBB berakhir maka pada tanggal 27 Juli 2020 akan diberlakukan Pergub melalui perwali terkait pelanggaran bagi yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian”, Terang Dedie.

Sementara Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P Menyampaikan, “patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka pernertiban Wajib Menggunakan Masker karena masih banyak warga yang tidak mengindahkan pentingnya penggunaan masker. Guna menertibkan masyarakat maka aparat gabungan melaksanakan operasi penggunaan masker sekaligus himbauan pencegahan Covid-19”, Terang Dandim.

“Kegiatan tersebut menyasar para pengguna jalan baik pengendara roda dua dan roda empat serta pedagang. Bagi warga yang tidak menggunakan masker di peringatkan atau ditegur secara persuasif dan selanjutnya yang bersangkutan di beri masker untuk di pakai Secara Gratis, Himbauan juga disampaikan kepada pengguna jalan dan pengunjung pasar agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan jaga jarak sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19”, Sambung Dandim .

Dandim 0606 Kota Bogor kolonel Inf Roby Bulan S.I.P menambahkan Maka dari itu yg paling dan cepat di tangkap oleh masyarakat adalah kita secara langsung membagikan masker secara gratis dan Telah banyak yang telah kita lakukan diantaranya pemeriksaan suhu Tubuh, penyemprotan disinfectan, namun semua itu harus kita cermati bersama”, Tungkas Dandim .

Dan Dandim Berpesan, “yang tidak kalah penting dalam kehidupan sehari – hari kepada masyarakat jika keluar rumah wajib hukumnya menggunakan masker serta rajin cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir. Selalu jaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain”, Pungkasnya. (M Ibing)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.