Desa Cibodas Distribusikan Banprov Tahap ll Dan BLT DD Tahap ll Kepada Masyarakat Cibodas

Sukabumi-Sorottipikor.com l Pemerintahan desa(pemdes)cibodas bagikan bantuan langsung tunai(BLT)tahap III dan Bantuan provinsi(Banprov) tahap II kepada masyarakat cibodas di Aula desa cibodas, kecamatan palabuhanratu,kabupaten sukabumi. jum’at(17/7/2020) Pukul 08:00 WIB.

Acara pembagian di hadiri dan disaksikan langsung oleh sekmat plabuhanratu (Deni yudono),Babinsa(cahyana),Bhabinkamtibmas(Permana) dan kasi trantib beserta sat pol pp kecamatan palabuhanratu. KPK JABAR Korwil Sukabumi 1 (Palabuhanratu) Dede Arifin & EFRI DARLIN MARTO DAKHI SE SH MH (Harazacky Dachi)

Kepala desa (Kades) cibodas, Jajah Junajah S,pd.. Jajah mengatakan bahwa hari ini di desa cibodas ada acara pembagian 155 paket banprov tahap II dan pembagian 250 BLT DD tahap III ” imbuhnya.

kades pun menjelaskan bahwa untuk bantuan provinsi tahap II ada pengurangan dari provinsi nya,yang asalnya pada tahap I sebanyak 155 KPM trus ada penambahan 255 KPM jadi total nya kurang lebih 410 KPM,tetapi sekarang desa cibodas hanya mendapat kan 155 KPM saja” Terang nya.

Babinsa cibodas,Cahyana menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

sementara itu,Pipih warga kampung ciogong girang RT 10 RW 02 Desa cibodas mengatakan ” Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan 1 paket bantuan provinsi dan uang dari desa cibodas” pungkas nya.

Isi paket dari bantuan provinsi tahap I berbeda dengan isi bantuan provinsi tahap II yang dimana ditahap I ada telor,sedangkan di tahap II diganti dengan susu yang dimana isi paket tersebut adalah Beras 10 kg,gula pasir 2 kg,minyak goreng 2 liter,terigu 1 kg,makanan kaleng 4 pcs(155gr),vitamin C (1 paket),mie instant 15 pcs,susu 5 buah dan masker 5 pcs.

Untuk pembagian BLT DD tahap III dan Banprov tahap II adalah hasil Musyawarah khusus dengan para RT,para RW dan BPD serta masyarakat yang dimana hasil musyawarah tersebut dituangkan di berita acara.

Supaya tidak terlalu banyak nya masyarakat berkerumun,maka Pendistribusian Banprov tahap II langsung dibagikan ke masyarakat,tetapi untuk pembagian BLT DD tahap III dibagikan secara simbolis dan masing-masing RW dan masing-masing RT yang akan membagikan langsung ke Masyarakat.

Penulis : dachi

Redakasi : redha

Redaktur : iyan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *