Sekda Definitif Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah Resmi Di lantik Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman

Cianjur, –sorottipikor.com l Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, melantik Cecep Alamsyah sebagai Sekda Kabupaten Cianjur di Pendopo, Kamis (09/07/2020) malam.

Hadir pada acara pelantikan Sekda Kabupaten Cianjur, para kepala dinas, OPD dan ASN yang bertugas di kabupaten Cianjur.

“Hal tersebut telah kami lakukan sesuai surat Bupati, dan alhamdulillah pak Gubernur telah menyetujui saudara Cecep Alamsyah untuk diangkat menjadi pejabat Sekda Kabupaten Cianjur,” katanya.

Kepada awak media, Herman Suherman menyampaikan, pelantilan tersebut berdasarkan Perpres Nomor 3 tahun 2012, bahwa pengangkatan Sekda itu harus mendapat persetujuan dari Gubernur sebagai perwakilan dari pemerintah pusat.

Lanjut Herman, maka berdasarkan itu hari ini saya lantik Cecep alamsyah definitif menjadi pejabat Sekda Kabupaten Cianjur. Untuk itu berharap kepada Sekda yang baru ini, tugas Kabupaten Cianjur kedepan tentunya sangat berat terutama menghadapi Pilkada yang dilaksanakan tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti.

“Oleh jajaran Sekda yang baru ini, Pilkada nanti harus disukseskan, lancar aman tertib. Artinya Pilkada di Kabupaten harus sukses. Kemudian yang keduanya, Sekda ini jabatan tertinggi, tentunya harus bisa mengkoordinasikan para kepala OPD dan ASN yang lainnya. Juga tentunya evaluasi dan inovasi tetap harus dilakukan peningkatan pelayanan kepada publik dan juga untuk pencapaian visi misi Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis dalam rangka membantu kepala daerah di akhir masa jabatan ini,” pungkas Herman Suherman.

Menyikapi apa yang disampailan pak bupati Cecep Alamsyah mengakui, bahwa tugasnya memang sungguh sangat tidak ringan, karena ada momen yang memang harus dikelola dengan sungguh-sungguh.

“Tugas-tugas itu ada Pilkada kemudian ada Covid-19 dan tugas-tugas rutin. Nah, untuk tugas rutin ini pun sebetulnya itu cukup berat, karena kita dituntut profesionalisme dalam pelayanan publik kemudian ada inovasi-inovasi dan itu memang tugas yang harus kita jalankan sebaik-baiknya,” aku Cecep usai pelantikan.

Sekda yang baru dilantik itu juga menyampaikan, untuk membangun Kabupaten Cianjur ini, tidak bisa dilalukan oleh pemerintah saja tetapi perlu dukungan dari tim dan semua pihak termasuk juga para insan Pers.

“Sebetulnya saya tidak khawatir, karena punya tim yang yang hebat, pimpinan yang hebat untuk berkonsultasi, ada kepala dinas, kepala badan dan direktur yang nanti akan sama-sama dalam satu tim untuk menjalankan fungsi/tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Jadi kita nanti akan selalu melakukan evaluasi secara berkala, review terus-menerus sehingga nanti kekurangan-kekurangan yang ada akan selalu kita perbaiki,” pungkasnya.

Reporter : Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.