Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karang Tengah Gandeng Puskesmas Ciherang Gelar Rapit Test Bagi Calon PPDP Tingkat Desa

Cianjur, – sorottipikor.com l Panitia pemilihan Kecamatan karang tengah gandeng puskesmas ciherang dalam pelaksanaan Rapit Test bagi calon petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) tingkat desa di aula desa ciherang. selasa (08/07/2020).

Ketua PPK karang Tengah Deden Jaeni Dahlan menyatakan, sesuai berdasarkan surat keputusan dari KPU kabupaten cianjur nomor 373/PL.02.1-SD/3203/KPU-Kab/Vll/2020.Tanggal 7 Juli 2020. calon ppdp wajib mengikuti rapit test sebelum dilantik dan terjun kelapangan, jelasnya.

Anggota PPDP tingkat desa yang mengikuti rapit test sebanyak 143 orang dari 8 Desa yang ada di wilayah binaan puskesmas ciherang Kecamatan karang tengah.

“Tujuan di laksanakan rapit test kepada calon petugas pemutakhiran data pemilih yaitu untuk terhindar penularan virus covid 19 dalam melaksanakan tugas mendata kepada masyarakat dalam pemilihan pilkada serempak yang akan di laksanakan bulan desember di kabupaten cianjur, ” ujar Deden.

“Kepala UPTD Puskesmas Ciherang Dr. l Made Setiawan mejelaskan, komisi pemilihan umum kabupaten cianjur meminta kepada Kepala UPTD Puskesmas Ciherang untuk memeriksa calon ppdp tingkat Desa supaya di rapit test untuk memastikan para calon ppdp terhindar dari penularan virus covid 19 pada saat menjalankan tugasnya di lapangan.”

Mudah mudahan kami berharap para petugas ppdp tingkat Desa tidak ada yang terkena penularan virus covid 19 di wilayah karang tengah, pungkasnya.

(Arief)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.