Kapolres Sukabumi Berikan Himbauan Simpatik penggunaan masker dan protokol kesehatan kepada wisatawan dan pengelola tempat wisata

Sukabumi, — sorottipikor.com l Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan himbauan simpatik kepada wisatawan dan pengelola tempat wisata tentang penggunaan masker dan protokol kesehatan dalam rangka persiapan penerapan adaptasi kebiasaan baru penanggulangan pandemi covid 19. Sabtu (04/07/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M LUKMAN SYARIF S.IK., M.H. Menjelaskan, talah melaksanakan himbauan simpatik kepada wisatawan dan pengelola tempat wisata di Pantai Palabuhanratu dalam rangka persiapan penerapan adaptasi kebiasaan adaptasi baru penanggulangan penyebaran covid 19 di kawasan wisata pesisir pantai Palabuhanratu dan Cikakak, jelasnya.

Turut serta mendampingi dalam kegiatan Kapolres Sukabumi antara lain, Wakapolres Sukabumi, Kasatpol Air Polres Sukabumi, Kapolsek Palabuhanratu, Kasi Propam Polres Sukabumi.

Adapun kawasan wisata pantai yang di lakukan himbauan simpatik oleh Kapolres Sukabumi adalah Kawasan pantai Citepus Palabuhanratu dan kawasan pantai Kadaka Hotel SBH Kec. Cikakak Kabupaten Sukabumi.

“Selain himbauan Kapolres Sukabumi juga memerika beberapa obyek di kawasan wisata yaitu, Jumlah pengunjung dan kapasitas daya tampung tempat wisata, Fasilitas dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk pengelola dan pengunjung wisata, Penggunaan Masker dan Keberadaan petugas dilapangan,” ujarnya.

Kegiatan himbauan simpatik ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Kapolres Sukabumi dan Bupati Sukabumi terkait keluarnya peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 tentang Persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

“Polres Sukabumi juga menggelar personil dilapangan baik Polres maupun Polsek Jajaran untuk melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan terutama penggunaan Masker bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke pantai yang ada di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya,” pungkasnya.

Reporter R. Iyan. M

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.