Diduga Oknum Rt Wilayah Cisarua Sunat Bansos KPM.

Bogor,– Sorottipikor.com l Masyarakat dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, keluhkan adanya pemotongan dana Bansos oleh oknum Rt yang tega menyunat Haknya. Sebut saja Y, warga yang mengaku dipotong dana Bansosnya oleh sang Rt.

Masyarakat KPM Kelurahan Cisarua Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor mengeluh adanya oknum Rt yang tega diminta Haknya. saya menerima BST Rp 600 ribu, saya didampingi Rt ngambil di kantor Pos, namun Rt meminta kepada saya Rp 200ribu,Tahap satu dan tahap kedua meminta Rp 100ribu, kata saya kok besar amat pak Rt memintanya, untuk apa,Rt bilang harus ikuti aturan saya, dengan dalih akan disalurkan kepada yang belum nerima, saya cek warga tidak ada yang menerima uang yang diambil dari kami keluh inisial Y.

Bantuan Sosial menjadi ajang kesempatan pungli oknum Rt, disaat Bst turun Rt meminta dengan tarif ditentukan, begitupun Banprof berupa sembako, telor, dan uang tunai Rp 150ribu. Kembali Y, T dan A menyampaikan saat diwawancarai.

Sembako saya ngambil dikelurahan dan didampingi oleh Rt, namun sesampainya dirumah Rt menegaskan kepada saya, silahkan pilih salah satu mau sembako atau mau uang, karena tidak boleh dua duanya diambil harus satu yang diambil, saya bilang kok begitu pk Rt kan tidak ada anjuran dari pemerintah untuk memilih salah satu, ini hak saya, namun Rt memaksa, uang banprop diambilnya, saya bingung mau ngadu kemana “, ucap kpm dengan waswas takut terdengar Rt Awak media konfirmasi mendatangi kelurahan,

Alfi mengatakan, “saya sebagai ketua pelaksana, namun karangtaruna yang mengurus banprof, adapun keluhan masyarakat saya juga sudah mendengar, untuk itu perlu saya sampaikan, Banprof tgl 13 mei:289 KK, Tgl 18 juni:30 KK dilaksanakan oleh Karangtaruna. Sedangkan untuk BST Tahap Satu Tgl 27 April ; 134 KPM. Tahap Dua tgl 4 Juni 134 KPM.pelaksanaan dikantor Kelurahan“, paparnya.2/7/2020.

Begitupun Lurah Plt Heru Hendrawan mengatakan, “saya baru sebagai Plt dan saya juga baru mendengar adanya keluhan KPM, nanti akan saya panggil Rtnya, kenapa berani melakukan hal ini, kami membagikan Banprof kepada KPM sudah sesuai Prosedur, kalau mau dilaporkan oknum tersebut silahkan”, jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal yang diluar nalar, pihak kontroling, penegak Hukum, juga kejaksaan dapat menyikapi adanya pungli yang tidak bertanggung jawab. (Eva)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.