Kadinsos Kabupaten Bogor di Sambut Hangat PLT Camat Cigombong

Bogor,–Sorot Tipikor.Com l Kunjungan kerja Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, H. Rustandi berkunjung kecamatan Cigombong dalam Rangka kunjungan kerjanya Monef Bansos,Dalam Kunjungannya kepala Dinsos Kabupaten Bogor Kewilayah Desa Wates Jaya Yang di Jadikan Salah Satu Contoh, Selasa (23/6/20).

Di Desa Wates Jaya Kepala Dinsos Kabupaten Bogor menyampaikan amanat terkait pengadaan barang bantuan pangan non tunai, antara lain, Tidak boleh ada unsur KKN sebagai agen maupun suplier, Kepala Desa dilarang membuat MOU dengan pihak manapun terkait pengadaan barang, Kepala Desa harus mengawasi penyaluran agar tepat sasaran, Ditemukan ada warga yang tidak bisa mencairkan atau error, dihadapan warga, beliau menugaskan TKSK agar menyelesaikan persoalan tersebut”,Tegasnya

Kepala Dinsos Menambahkan, “minggu ini harus bisa cair atau dinikmati oleh warga tersebut, Kualitas bahan2 pokok yang dicek di agen memenuhi standar, kondisi semua baik, dan Beliau kepada agen menegaskan agar bahan pokok seperti buah, daging, tempe harus segera tersalurkan karena bahan-bahan tersebut tidak tahan lama”, Paparnya,

Selanjutnya Plt. Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat yang mendampingi Kadinsos berharap, “Semua kepala desa tetap berpegang pada regulasi dan benar-benar mengawasi agen dalam penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat, termasuk kualitas barang yang terjaga, jangan sampai muncul ketidakpuasan KPM”,Sambungnya.

“tidak boleh ada bahan pokok yang tidak bisa dimakan, karena bau atau tidak layak dikonsumsi. Jika terjadi hal seperti itu Kepala Desa harus segera menyelesaikan dan pihak agen untuk mengganti, selain itu agen harus juga menjaga kualitas dan memberikan layanan yang ramah”, Tegasnya.

Selanjutnya, Asep telah menugaskan Kepala Seksi PKM dengan para pelaksana untuk memantau ke lapangan untuk mendeteksi hal-hal yang disebutkan Kepala Dinas Sosial.

Kunjungan kerja Kadinsos di ikiuti dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial, Plt. Camat Cigombong, Kades Wates Jaya, Kanit Reskrim Polsek Cigombong, Kasi PKM Kecamatan Cigombong, Ketua TKSK Kabupaten Bogor, Para pendamping PKH, dan Anggota POL PP.

(Eva)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.