Kepala Desa Cikadu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Diduga Jarang Ngantor

Purwakarta, sorottipikor. Com-Kepala Desa (Kades) Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Deddy Sujana sangat sulit ditemui karena diduga jarang masuk kantor. Bahkan sang Kades dikabarkan lebih banyak dinas luar atau “dinas liar”,Senin (22/06/2020)

Akibatnya, masyarakat Desa Cikadu yang hendak mengurus adminitrasi kependudukan dan urusan lainnya, kerap mengeluh karena sulit bertemu dengan sang Kades. Sehingga tidak sedikit warganya menuding Kades tidak layak disebut pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah seorang warga Desa menyampaikan kepada awak media ini bahwa mereka sudah berulang kali datang ke Kantor Kepala Desa ingin berurusan dengan Kades tetapi tidak pernah ketemu.

Beberapa kali datang ke kantor desa belum pernah ketemu. Ia lebih bangak DL (Dinas Luar ataw Dinas Liar) sehingga kita sering kecewa pulang dari kantor desa,” ujat warga yang tidak mau disebut namaya.

Waga yang datang ke kator desa hanya bisa bertemu dengan perangkat desa. Ketika perangkat desa ditanya tentang keberadaan kepada desa, mereka hanya bilang “Bapak Kepala Desa belum datang ataw sedang rapat”.

Karena itu dia berharap kepada Bupati Purwakarta agar memberikan teguran keras kepada para kepala desa yang jarang ngantor. Sebab, akibat kelakuan kepala desa yang jarang ngantor banyak warga yang kecewa.

Memang sulit karena pada dasarnya kepala desa tersebut adalah pilihan warga, jadi tidak ada yang bisa mengambil tindakan tegas kepada kepala desa tersebut selain masyarakat desa setempat,”pungkasnya

Selain itu salah satu awak mediapun sama ketika kunjungan sosial kontrol dan konfirmasi tentang anggaran yang turun ke desa, ironisnya kepala desa tersebut sangat sulit ditemui.

(Ram / Tim)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.