Kapolres Cianjur Kunjungi Kampung Tangguh Desa Ciherang kecamatan Karang Tengah Kabupaten cianjur

Cianjur, – sorottipikor. com l Bertempat di Desa Ciherang RW.03 Kec. Karangtengah Kab. Cianjur, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, SI.K., S.H., M.Hum, melaksanakan kegiatan kunjungan ke kampung desa tangguh Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (19/06/2020).

Kapolres Cianjur melaksanakan kunjungan ke kampung tangguh yang bertempat di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur dengan tujuan menampilkan desa yang tangguh menghadapi pandemi Covid-19 dan siap menuju era new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Dijelaskan Kapolres, di Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, kampung tangguh merupakan cara untuk menumbuhkan rasa solidaritas masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Banyak dampak yang diakibatkan dengan adanya Covid-19 saat ini, salah satunya adalah dampak sosial,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kampung tangguh tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti diantaranya masyarakat dapat tangguh di bidang kesehatan, masyarakat tangguh di bidang keamanan, masyarakat tangguh di bidang sosial ekonomi, dan masyarakat juga tangguh di bidang informasi.

“Masyarakat dapat tangguh karena struktur organisasi yang ada di kampung tangguh dan juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Cianjur, Kabag Sumda Polres Cianjur, Kasat Binmas Polres Cianjur, KBO Binmas Polres Cianjur, KBO Intelkam Polres Cianjur, KBO Lantas Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur, dan Paur Subbaghumas Polres Cianjur.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan, hasil yang dicapai pada kegiatan tersebut adalah mendapati desa tangguh yang siap menghadapi pandemi Covid-19 dan siap menuju era new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Reporter Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *