Kepala Desa Pasawahan Anyar Bersikap Arogan Terhadap Wartawan

Purwakarta, sorottipikor. Com-Sebagai pejabat publik sudah seharusnya bisa memberikan contoh, baik etika maupun santun. Karena pejabat publik selaku abdi masyarakat harus dapat memberikan tauladan untuk masyarakatnya,kamis (18-06-2020).

Sikap kooperatif dan kerjasama terhadap Media Massa sebagai mitra pemerintah harus dijaga karena Media Massa dalam bertugas sebagai kontrol sosial didasari oleh Undang-Undang.

Arogansi Kepala Desa Pasawahan Anyar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta terjadi ketika dimintai keterangan mengenai Bangunan yang sedang berjalan di kantor desa yang bersumber dari dana Bantuan Provinsi (BANPROV) .

Sangat disayangkan. Kepala Desa Pasawahan Anyar dengan nada arogan dan lantang mengatakan,mau apa kesini saya pusing bantuan banprov belum turun. Dengan muka sangat garang. Nada arogan tersebut diucapkan didepan beberapa perangkat desa dan pekerja bangunan yang ditujukan ke Wartawan.

Sikap arogan dan menutup – nutupi permasalahan bantuan banprov sangat di sayangkan, karena harus ada keterbukaan publik.

Sebagai Kepala Desa dan abdi masyarakat sudah seharusnya bisa memberikan contoh yang baik dan kooperatif.

Tidak seharusnya seorang Kades bersikap arogan terkait tugas seorang wartawan / jurnalis. Apalagi menyangkut informasi dan keterangan yang seharusnya bisa diberikan kepada awak media yang didasari KIP (Keterbukaan Informasi Publik). (Ram / Tim)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.