Data Pengambilan Kacau Penerima BST Kecewa Lurah Mengaku Tidak Tahu

CIREBON,- Sorottipikor.com | Saiwan seorang warga Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, terpaksa pulang kembali kerumah dengan hati kecewa, saat pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada selasa (9/6-2020) lantaran namanya tidak terdata dalam pembagian BST kali kedua. Namun menurut keterangan petugas, dia masuk dalam usulan tambahan jelasnya.

Awalnya Saiwan yang berprofesi sebagai tukang pangkas rambut di wilayahnya ini, sudah pernah mendapatkan bantuan pada pengambilan putaran pertama dengan lancar dan benar, dia pun pulang dengan hati riang, membawa BST Rp 600 ribu, karena namanya masuk dalam data penerima bantuan. Namun anehnya, pada pengambilan kedua dia harus kecewa dan merasa heran.

“Kenapa nama Saiwan tidak ada. Malah ujug-ujug, nama saya kok masuknya di data penerima susulan,” papar Saiwan saat melapor apa yang sudah terjadi ke Lurah Karyamulya Tarmat Wijaya di kantornya.

Lurah Karyamulya pun mengaku tidak mengetahui, karena dirinya merasa sudah mendatanya. Hanya waktu awal pendataan pertama saja, dan tidak mengirim data susulan.

“Terkait masalah pak Saiwan, saya sebagai Lurah benar-benar tidak mengerti, lantaran semua kewenangan ada pada Kantor Pos dan pusat,” ujarnya.

Sementara Camat Kesambi Subrata melalui Sekcam mengatakan, kalau dirinya tidak bisa menerangkan lebih jauh. Sekcam pun hanya mengarahkan sorottipikor, untuk bertanya langsung ke pihak pos Indonesia.

“Mungkin data susulan, dan itu bisa diambil tgl 15 Juni 2020, di pos pusat Cangkol, Kota Cirebon, dengan bertemu petugas pos; ibu Iis di sana,” tandas Petugas Pos, saat di konfirmasi di Kantor Kecamatan Kesambi. (Suripto/ Aldo)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.