FRUSTASI DENGAN CORONA , TRUMPH MENYALAHKAN WHO , DAN AKAN MEMUTUS DANA UNTUK WHO

Pernyataan trumph yang menganggap Corona sama dengan flu Biasa dan tidak akan menulari warga AS, dengan tidak melakukan aksi aksi pencegahan penularan yang signifikan ,selain mengabaikan himbauan WHO tentang COVID 19, berimbas pada warganya sendiri yang sekarang menempati posisi teratas kasus covid 19.

SOROTTIPIKOR.COM, WASHINGTON DC — Frustasi dengan corona , trumph menganggap WHO gagal dalam menekan penularan covid 19, terutama di negaranya yang notabene sebagai penyumbang terbesar ke WHO dan akan menutup aliran dana ke WHO, selasa (2/6/2020)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan telah memerintahkan jajarannya untuk menghentikan aliran dana ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang ditudingnya berbuat kesalahan sehingga menyebabkan banyak orang meninggal dunia akibat virus corona.

“Saya memerintahkan jajaran saya untuk menghentikan pendanaan selagi menyusun tinjauan terhadap peran Organisasi Keseharan Dunia dalam salah kelola yang parah dan menutupi penyebaran virus corona,” papar Trump dalam jumpa pers di Gedung Putih, Selasa (2/6) waktu setempat.

“WHO gagal melakukan tugas dasar mereka dan harus dimintai pertanggungjawaban,” lanjut trumph.

Saat ini AS merupakan negara dengan kasus positif corona terbanyak di dunia, yaitu 602.989 kasus. AS juga mencatat angka kematian terbanyak di dunia, yaitu 25.575 orang.

(max )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *