Silaturahmi Membicarakan Masalah Pendidikan Hukum dan Demokrasi Bangsa.

Bogor,–sorottipikor.com l
Ruby Falahadi, SH. selaku Ketua Umum Yayasan Pendidikan Hukum Demokrasi Bangsa menuturkan dihadapan H. Bahrudin (tokoh masyarakat) di Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng (2 Juni 2020) : “Di tengah-tengah merebaknya covid-19, saya akan berupaya untuk mencoba membangun kebudayaan pendidikan serta keadilan hukum di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan, walaupun adanya psbb namun tidak menutup kemungkinan harus terus bertindak, berbuat untuk masyarakat dan memberikan kontribusi.”

H. Bahrudin sebagai tokoh masyarakat Bogor dan Ustadz Mumuh dengan penuh sukacita menerima kedatangan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Hukum Demokrasi Bangsa, karena kedatangan Ruby Falahadi SH. dengan niat baik, yaitu membawa gagasan dan wawasan, serta keinginan kuat untuk membangun peradaban, baik disektor pendidikan kedaulatan hukum, juga ada wacana pula untuk mengkonsep kesehatan masyarakat berbasis kesehatan yang islami dan umum. Namun itu semua tidaklah cukup tanpa bantuan masyarakat dan dukungan serta support secara penuh.

Ustadz Mumuh hadir juga memberikan pencerahan dan saran kalau pendidikan itu sangat penting dari buaian sampai ke liang lahat, juga memperhatikan hak hak masyarakat dari segala aspek terutama hukum dan kesehatan.

Ustadz Mumuh mengingatkan, sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya: “Kehidupan manusia tidak lepas dari 4 gelombang. Ketika kita dalam keadaan telat, kita harus mendawamkan. Ketika kita dalam keadaan maksiat, kita harus melakukan istighbar. Ketika kita dalam keadaan nikmat, kita harus bersyukur. Ketika kita dalam keadaan musibah, kita harus bersabar. Jagalah keluarga, saudara, tetangga sesama muslim dari siksa api neraka.”

Ruby Falahadi menuturkan pada awak media di sela-sela pertemuannya dengan tokoh msyarakat Bogor akan arti tut wuri handayani dan Justitia est ius suum cuique tribuere (keadilan diberikan kepada setiap orang, apa-apa yang menjadi haknya). Red.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *