Lebaran Banyak Yang Belum Disiplin PSBB dan Prokes, Water Canon Polres Cianjur Kembali Semprotkan Disinfektan ke Jalan-Jalan

Cianjur, — sorottipikor. com l

Polres Cianjur Polda Jabar – Lebaran H+3 saat sebagian masyarakat tengah berlibur, Polres Cianjur kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di jalur utama kota Cianjur, Selasa (26/05/2020).

Kegiatan penyemprotan melibatkan kendaraan water canon Sat Sabhara Polres Cianjur dan pemadam kebakaran Kab. Cianjur.

Dijelaskan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat dikonfirmasi, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19 di Kabupaten Cianjur karena masih banyak warga Cianjur yang belum disiplin PSBB dan Protokol kesehatan terlebih saat lebaran.

Penyemprotan dimulai dari Jalan Raya Bandung depan Taman Kota Cianjur ke arah barat, selanjutnya Jl. HOS Cokro Aminoto ke arah selatan menuju Jl. Mangunsarkoro dan berbelok ke Arah Jl. Aria Cikondang, melintas Jl. Siliwangi dan menuju tugu tauhid ditengah kota.

Ini menjadi pemandangan menarik bagi sebagian masyarakat yang tengah memulai kegiatan di pusat kota.

Namun penyemprotan tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat mematuhi PSBB dan menerapkan Protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Corona Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Setelah kita melakukan penyemprotan, tugas warga masyarakat adalah patuh kepada anjuran Pemerintah untuk selalu mengenakan masker dan rajin cuci tangan serta jaga jarak,” ungkap AKBP Juang.

Reporter Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.