Kanit Reskrim Polsek Jambangkulon Polres Sukabumi Pimpin Langsung Rajia Miras Dalam Cipta Kondisi

Sukabumi -Sorottipikor.com l Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Jampangkulon, Polres Sukabumi, Bripka Riki Rosandi, S.H. memimpin razia miras dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat.

Pada operasi itu, Bripka Riki dan jajaran berhasil menyita ratusan botol miras dari sebuah warung yang terletak di Kampung Situhiang, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Operasi dimulai sekira pukul 22.00 WIB sampai dengan Minggu (17/5/2020) dini hari.

Sejak awal hingga akhir, operasi berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan dan perlawanan dari pemilik warung.

Keberadaan warung yang menjual miras itu diketahui dari laporan masyarakat melalui ormas yang aktif berkiprah di wilayah Jampangkulon. Setelah melakukan persiapan, Bripka Riki dan anak buahnya langsung bergerak ke titik sasaran yakni warung minuman dan makanan milik YS di Kampung Situhiang.

Di tempat itu, petugas menemukan ratusan botol miras dari berbagai jenis dan merek. Petugas pun langsung menyita barang haram tersebut. “Kami selalu mengawasi warung-warung atau kios yang dicurigai sebagai tempat menjual miras. Memang tidak bisa tiap malam kami menggelar operasi. Malam ini kami bisa mengamankan ratusan botol miras,” kata Bripka Riki.

Pemilik warung, jelas Kanit Reskrim, sudah dua kali diberi peringatan dan telah membuat pernyataan tertulis tidak akan menjual miras. Namun dia bandel. Buktinya petugas masih menemukan miras di warung YS.

Setelah warungnya digeledah, YS disuruh membuat pernyataan di atas materai yang berisi kesanggupan bahwa dia tidak akan menyimpan dan menjual miras lagi.

Rencananya miras yang diamankan dari warung YS itu akan dimusnahkan di Mapolres Sukabumi. Dalam operasi itu, Polsek Jampangkulon mendapat dukungan dari sejumlah ormas antara lain Gempa, Sapu Jagat, dan BJI. Turut pula dalam razia Kepala Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

R. Iyan.M

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *