1.050 Warga Mulai Menerima Baksos Tunai Di Kecamatan Sukaresmi Cianjur

Cianjur, — sorottipikor.com l Bantuan sosial (Bansos) tunai yang digulirkan pemerintah pusat kepada warga terdampak Covid-19, Jum’at (15/5/2020) sudah mulai disalurkan.

Termasuk di wilayah Kecamatan Sukaresmi pun telah berlangsung sejak Jumat pagi hingga selesai, dan dilanjut dua hari kedepan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukaresmi, Kania Aristika menjelaskan, tahap pertama yang digulirkan hari ini, khusus di wilayah Kecamatan Sukaresmi itu sebanyak 1050 penerima manfaat bantuan sosial dari Kementerian sosial. “Jadi penyaluran itu dibagi tiga waktu.

Pertama Jum’at ini, Sabtu, dan Minggu nanti, bahkan hampir semua di masing-masing wilayah juga sama. Setiap kecamatan itu dibagi tiga hari waktu pencairannya,” ujar Kania

Ia menjelaskan, terdapat 11 desa yang ada di Kecamatan Sukaresmi ini. Artinya dengan 1050 penerima manfaat tadi, ia menyebut jumlah KPM itu beragam.

“Jadi untuk Desa Cibadak 92 KPM, Cibanteng 102, Cikancana 98, Cikanyere 84, Ciwalen 101, Kubang 89, Kawungluwuk 109, Pakuon 99, Rawabelut 117, Sukamahi 60, dan Desa Sukaresmi sebanyak 89 penerima manfaat,” terangnya.

Ia berharap, teknis bantuan yang sedang terlaksana ini, bisa diberikan kelancaran dan sesuai apa yang diharapkan bersama. “Mudah-mudahan semua warga yang berhak dan terdata itu bisa menerima bantuannya langsung. Tanpa diwakilkan. Kecuali memang tidak bisa sama sekali atau jompo,” pungkasnya.

Reporter Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.