Baznas Kabupaten Sukabumi kota Berikan Pembagian PLK Di Kelurahan Jayamekar Kecamatan Baros

Sukabumi, — sorottipikor.com l Lurah Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, H. Padlan, S.IP. mengapresiasi program pembagian Paket Logistik Keluarga (PLK) oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) setempat. Dengan adanya bantuan logsitik tersebut, kehidupan para penerima yang merupakan mustahik zakat di Kelurahan Jayamekar sangat terbantu di tengah wabah Covid-19. Pembagian PLK dilaksanakan oleh Baznas Kota Sukabumi di Kantor Kelurahan Jayamekar, Selasa (12/5/2020).

Pada program ini, Baznas menyalurkan 100 PLK untuk para mustahik zakat. Pembagian PLK tersebut dilaksanakan melalui program Zakat Community Development (ZCD). Penyaluran PLK merupakan bagian dari partisipasi Baznas untuk mengatasi dampak Covid-19.

“Bantuan Baznas Kota Sukabumi kepada mayarakat di kelurahan kami sangat membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut, beban penghidupan dan kehidupan masyarakat menjadi berkurang,” kata Padlan.

Apalagi, ujar Lurah Jayamekar, sasaran dari program pembagian PLK itu adalah kalangan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama antara lain kelompok jompo dan lansia.

Padlan mengharapkan Baznas terus mengembangkan program-programnya agar dapat membantu warga yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Sementara itu di tempat pembagian PLK, salah satu pengurus Baznas Kota Sukabumi, Rodiah menjelaskan, paket yang dibagikan ZCD berisi sembako senilai Rp150 ribu.

Daftar penerima dari PLK berasal dari mustahik zakat di Kelurahan Jayamekar. “Kami mengharapkan bantuan ini dapat membantu warga yang saat ini terkena dampak wabah Covid-19,” ungkap Rodiah.

Reporter R. Iyan. M

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.