Tim gugus Tugas Gelar Penyemprotan Disinfektan Dan Himbauan PSBB Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, – sorottipikor. com l Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi penyemprotan cairan disinfektan hingga lewat tengah malam, Minggu (9/5/2020). Kegiatan yang melibatkan Muspika Palabuhanratu itu dimulai pada Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 22.05 WIB.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Selama melaksanakan kegiatan penyemprotan, seluruh anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tampak bersemangat dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

Gerakan penyemprotan itu didukung oleh TNI 5 personel, Polri 5 personel, Satol PP 4 personel, dan petugas pemadam kebakaran 8 personel. Operasi penyemprotan diawali dengan apel kesiapan, kegiatan utama, dan diakhir dengan apel konsolidasi. Para petugas juga tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui di tempat operasi untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Tim bergerak dari Kantor Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi di Jalan Ahmad Yani lalu menuju Jalan Batusapi, belok ke kiri masuk ke Jalan Cangehgar, Jalan Siliwangi, depan Pasar Palabuhanratu, dan berputar di TPI. Setelah itu masuk jalan Patuguran, Jalan Jayanti, jalan A. Yani, dan kembali ke Kantor Damkar Kabupaten Sukabumi.

Pada kegiatan itu tampak hadir Danramil Palabuhanratu Kapten Inf Budi PH, Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd., dan Camat Palabuhanratu, A Samsul Bahri. Secara keseluruhan tim dapat menyelesaikan tugasnya dengan aman dan lancar. Setelah menggelar apel konsolidasi, tim membubarkan diri untuk kembali ke instansinya masing-masing. (R.. Iyan. M)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.