Kapolsek Kebonpedes Pimpin Operasi Pengamanan PSBB Di Perbatasan Jubleg Kabupaten Sukabumi

Sukabumi,– sorottipikor.com l Kapolsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, Ipda Tommy Ganhany memimpin operasi pengamanan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di kawasan perbatasan Jubleg, Desa Sasagaran, Kecamatan Jubleg, Kabupaten Sukabumi. Pada operasi itu, Ipda Tommy dan jajarannya menyuruh putar balik kendaraan yang membawa pemudik.

“Melalui operasi Pam PSBB ini, kami mengimbau masyarakat untuk menunda keinginan mudik selama pandemi Covid-19,” kata Ipda Tommy ketika memimpin operasi pengamanan, Kamis (7/5/2020) malam.

Selain personel dari Polsek Kebonpedes, jajaran lain yang diterjunkan untuk mendukung pengamanan tersebut berasal dari Satpol PP Kabupaten Sukabumi. Selama operasi, petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang melintas kawasan Jubleg, baik yang menuju Kota Sukabumi maupun mengarah ke kawasan Pajampangan.

“Kami tidak tebang pilih, semua kendaraan yang melewati titik pengamanan diperiksa. Kalau kedapatan membawa pemudik, kami suruh putar balik. Tugas kami adalah mengamankan dan menegakkan aturan-aturan PSBB,” ujar Kapolsek.

Penegakan aturan juga menyangkut jumlah penumpang di atas kendaraan roda 4. Jumlah penumpang angkot tidak boleh lebih dari 5 orang (kanan 3, kiri 2) dengan catatan tempat duduk di samping sopir dikosongkan.

Untuk kendaraan pribadi jenis sedan, jumlah penumpang maksimal 2 orang atau 3 dengan sopir. Adapun untuk kendaraan jenis minibus, jumlah penumpang bisa 4 orang atau 5 dengan sopir. Ketentuan lainnya, posisi duduk para penumpang harus berjauhan.

“Pengendara sepeda motor harus mengenakan masker. Sepeda motor boleh berboncengan untuk penduduk yang alamatnya sama,” jelas dia. Reporter (R. Iyan.M)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.