Hari Ketiga PSBB Parsial Di Cianjur, Ratusan Penggendara Bermotor Dapat Teguran Dan Sepuluh Diantara Disuruh Balik Arah

Cianjur, – sorottipikor. com l Posko Operasi Ketupat Lodaya 2020 Polres Cianjur yang berada di lokasi perbatasan wilayah Kabupaten Cianjur dengan wilayah Kabupaten Sukabumi (Gekbrong-Cjr) memperketat pemeriksaan kesehatan para pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Cianjur sehubungan dengan diberlakukannya PSBB parsial di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

Hal ini terlihat dengan penjagaan ketat dari Tim Gabungan yang berjaga di lokasi juga dari penjelasan Kapolsek Warung Kondang Kompol.Gito, S.H dalam wawancaranya dengan awak media di lokasi Posko, Jum’at (08/05/20).

Kompol Gito, S.H. mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2020 Polres Cianjur di lokasi perbatasan, memprioritaskan kepada pengecekan kesehatan para pendatang terutama yang keluar masuk wilayah perbatasan, sehubungan dengan penanggulangan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Cianjur dengan menegakkan aturan pemerintah yaitu pemberlakuan PSBB parsial di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

“Di hari ketiga pemberlakuan aturan PSBB di posko cek point perbatasan ini sudah ada sekitar 139 pengemudi yang kami tegur karena mengabaikan protokol pelaksanaan aturan PSBB, 10 diantaranya kami perintahkan untuk putar arah dan kembali ke arah Sukabumi, kebanyakan mereka yang hendak mudik ke bandung, karena sudah diputuskan oleh pemerintah untuk tidak mudik kamipun menegakkan aturan tersebut,” ungkapnya.

Tim gabungan yang berjaga di posko perbatasan selain dari Polri yaitu terdiri dari unsur TNI, Dishub, Retana, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan aparat Pemerintahan setempat.

Posko Operasi Ketupat Lodaya 2020 di dirikan biasanya untuk pengaturan dan pengamanan arus mudik Lebaran, namun dengan sedang mewabahnya pandemi covid-19, fungsinya lebih diprioritaskan kepada pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19 antar wilayah, dan pemerintah sudah mengeluarkan perintah pelarangan masyarakat untuk mudik demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan harapan virus corona akan segera hilang dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat kembali pulih dan negara indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi dampak dari wabah pandemi covid -19.

Reporter Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.