Wabup Sukabumi Monitoring Hari Pertama PSBB Diwilayah Kecamatan Cisaat

Sukabumi, — sorottipikor. com l Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengisi hari pertama pemberlakuan PPSB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Rabu (6/5/2020) dengan monitoring di wilayah Kecamatan Cisaat dan Kadudampit. Sebelum turun ke lapangan, wabup memimpin apel besama dalam rangka pelaksaan PSBB bertempat di depan Kantor Kecamatan Cisaat.

Setelah apel, Adjo meninjau lokasi check point dan membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Cisaat. Dia juga mendatangi sejumlah tempat yang ada di Kecamatan Cisaat dan Kadudampit seperti Pasar Ikan Cibaraja dan PT Viana Unggul Garmindi.

Wabup melihat fakta, perusahaan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, physical distancing, dan menggunakan masker. Menurutnya secara umum masyarakat sudah memahami maksud dan tujuan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), meskipun ada beberapa pelanggaran terhadap aturan yang berlaku.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang mengerti dan melaksanakan aturan PSBB,” kata Adjo ketika ditemui di tengah monitoring PSBB di wilayah Cisaat.

Wabup mengetahui adanya pemahaman masyarakat yang bagus terhadap PSBB setelah berdialog singkat dengan beberapa warga yang ditemuinya. Sebagian besar masyarakat dapat menyebutkan tujuan PSBB yakni untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Sayangnya masih ada yang melanggar aturan seperti berboncengan di atas sepeda motor. Kalau bukan satu keluarga, tidak boleh berboncengan. Ojek online juga tidak boleh membawa penumpang, kalau barang boleh,” kata wabup.

Adjo juga sempat bertanya kepada salah satu warga yang berboncengan. Ternyata mereka satu keluarga. Artinya, ujar Adjo, warga tersebut memahami kalau satu keluarga boleh berboncengan di atas sepeda motor.

Di Cisaat, Adjo menemukan warga dari luar daerah. Mereka paham dan langsung berbalik arah. Masyarakat juga mengetahui, perantau yang baru pulang dari luar daerah terutama zona merah harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. ( R. Iyan.M )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *