AKBP Sumarni,S.I.K, SH. MH Polwan Alumni KPK Dipromosikan Menjabat Kapolres Sukabumi Kota

Sukabumi, – sorottipikor.com l Anggota Polri dari Korp Polisi Wanita (Polwan) tidak lama lagi akan menjabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota. Dialah AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. yang akan menggantikan AKBP Wisnu Prabowo, S.I.K. AKBP Sumarni pernah bertugas di KPK selama empat tahun sampai dengan tahun 2015.

Berdasarkan telegram dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, AKBP Sumarni termasuk satu dari 18 perwira menengah Polwan yang mendapat kepercayaan untuk memegang jabatan strategis. Sebelum diberi tugas baru, jabatan yang diembannya adalah Kanit V pada Subdit III Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

AKBP Sumarni menjadi perempaun pertama yang menjabat Kapolres Sukabumi Kota, adapun perwira yang digantikannya, AKBP Wisnu Prabowo akan menempati posisi baru sebagai Kabag Pengendalian Personel (Dalpers) pada Biro SDM Polda Metro Jaya.

Ruang lingkup tugas AKBP Sumarni lebih banyak di lingkungan penanganan kasus tindak pidana korupsi. Selepas bertugas di KPK sebelum menempati posisinya di Bareskrim Polri, dia ditugaskan di Polda Kalimantan Barat dengan posisi kepala untit tidpikor.

Reporter : Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.