Satlantas Polres Sukabumi Amankan Lima Unit Taksi Gelap Tujuan Sukabumi, Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2020

Cianjur, – sorottipikor. com l — Satlantas PolreJajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi mengamankan lima unit taksi gelap tujuan Sukabumi dalam Operasi Ketupat Lodaya 2020, Senin (4/5/2020).

Dari operasi yang dipimpin Kepala Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok, S.I.K. itu, polisi menilang kelima mobil tersebut dan mengembalikan penumpangnya ke daerah asal masing-masing.

Operasi dimulai pukul 03.00 WIB dan dipusatkan di dua titik penyekatan yakni Simpang Bagbagan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan check point di Desa Benda, Kecamatan Cicurug. Dalam menjalankan tugasnya, Polisi Lalu Lintas memfokuskan kegiatannya pada pemeriksaan kendaraan dari luar daerah yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kami berhasil menemukan kendaraan roda empat sebanyak lima unit taksi gelap yang berasal dari daerah Jakarta, Bekasi, dan Bogor menuju Sukabumi,” kata Iptu Riki kepada wartawan ketika memimpin Ops Ketupat Lodaya 2020 di Terminal Benda, Cicurug.

Dari keterangan para pengemudi dan penumpang, taksi gelap tersebut mematok tarif antara Rp200 ribu sampai dengan Rp350 ribu untuk perjalanan dari kawasan Jabodetabek yang masuk zona merah Covid-19 ke Sukabumi.

Polisi juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang taksi gelap sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun mobil-mobil yang diamankan terdiri dari Suzuki APV nopol B 1441 WK atas nama PT. Srikandi Multi Rental Jakarta, Daihatsu Luxio nopol G 8933 TG dengan pengemudi Widi Eko Permana asal Kecamatan Selera Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Toyota Avanza nopol B 1544 BRW dengan pengemudi Eman alamat Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya Toyota Avanza nopol F 1847 UM pengemudi Fajar Radiman berlamat Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi dan Toyota Avanza nopol F 1563 UM dengan pengemudi Latip beralamat di Desa Sirnasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

“Kendaraan dan pengemudi serta penumpang telah dimintai keterangan lebih lanjut. Kami juga melakukan penindakan berupa tilang terhadap pengemudi. Para penumpang dikembalikan ke daerah asal masing-masing,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Amankan Lima Unit Taksi Gelap Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2020.

Reporter R. Iyan. M

Editor ; wan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.