Polri Peduli Covid-19, Polres Cianjur Gelar Bakti Sosial

Cianjur,– sotottipikor.com l
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19), Polres Cianjur bersama Polsek Jajaran menggelar Bakti Sosial serentak pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Cianjur Selasa(21/04/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengungkapkan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Polri guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Negara Indonesia.

“Kita salurkan paket sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah covid-19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” jelas Kapolres.

Pelaksanaan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan oleh Polres Cianjur di beberapa lokasi, yang pertama di Pondok Pesantren Asshobaniyah Cibeber (Beras 200 Kg, Mie instan 8 Dus, Minyak Goreng 3 Dus isi 450 ml dan Daging Ayam Beku 30 ekor), lalu kepada Pengurus MUI & Masjid/Mushola wilayah utara dan selatan Cianjur sebanyak 200 Paket Sembako (beras 5 kg, Mie 5 bungkus dan minyak 1 kg), Kaum Duafa wilayah kota Cianjur dan buruh 150 Paket sembako (beras 5 kg, Mie 5 bungkus dan minyak 1 kg), Tukang Ojek & Tukang Becak sebanyak 100 Paket Sembako dan Masker 50 buah, dan Para Pekerja Harian Lepas Polres Cianjur sebanyak 62 orang paket sembako (Beras 5 kg, Mie 5 bungkus l, Minyak 1 kg dan Ayam beku).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh pihak Pondok Pesantren. Tak lupa pihak Ponpes pun mengucapkan terima kasih pada Polres Cianjur dan khususnya Kapolres yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi ke ponpesnya yang berjarak 26 km dari Polres Cianjur.

Dilain lokasi, Para Polsek Jajaran melalui Bhabinkamtibmas juga melaksanakan bakti sosial memberikan paket sembako kepada Kaum Duafa di wilayah Polsek Jalur, 10 Polsek masing-masing membagikan 10 paket sembako berisi beras 5 kg, Mie 5 bungkus dan Minyak 1 kg, Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas, pungkasnya.

Repoter Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.