Drs. Doddy Rochyadi R Ketua RW 002 Menutup Akses Keluar Masuk Kampung Pangkalan Raya Waspadai Covid-19.

Bogor,– sororottipikor.com I
Untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Ketua RW 002 Drs Doddy Rochyandi melakukan penutupan akses keluar masuk Kampung Pangkalan Raya Gang HM Syueb Rachman RW 002 Kel.Cibuluh Kec.Bogor Utara Kota Bogor, Rabu (15/04/2020).

Himbauan Doddy kepada warga setempat menutup akses keluar masuk untuk warga lain yang memasuki kawasan khususnya kampung Pangkalan raya, supaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19), kegiatan pengawasan ketua RW bersama warga Kp.Pangkalan raya kepada setiap warga lain yang memasuki wilayahnya akan di lakukan pemeriksaan kepada warga yang akan melakukan kegiatan di Kampung tersebut, atau jalur akses keluar masuk Kp.Pangkalan raya di tutup dengan portal guna pencegahan penyebaran wabah virus tersebut, kata Doddy.

Lanjut Doddy karna adanya himbauan pemerintah, saya meng intruksikan warga dan keamanan setempat untuk lebih waspada, maka dari itu saya dan warga melakukan kegiatan antisipasi adanya virus corona” ucapnya

Di tempat yang sama Linmas menjelaskan, saya menjalankan himbauan dari pemerintah maupun intansi setempat seperti Desa dan camat sampai Rt dan juga Rw, saya selaku Linmas setempat yang berada di Kp. Pangkalan raya melakukan kegiatan pengawasan warga lain yang hendak bertamu/kunjungan lain ke warga kami, kami melakukan kegiatan pengawasan buka tutup akses jalur masuk untuk mengantisipasi guna pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini virus tersebut banyak mewabah dimana mana, ada juga yang memakan korban, apalagi sudah mulai di berlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kami harus lebih sigap menanganinya demi kesehatan warga setempat” ungkap Linmas Kp. Pangkalan raya

selain memakai masker, petugas yang menjaga akses jalur masuknya pendatang menghimbau setiap warga lain yg masuk di wilayah kami khususnya Kp.Pangkalan raya RW 002 akan melakukan alat pendukung dan mendata pengunjung yang memasuki area tersebut. alat yang di gunakan untuk virus tersebut seperti penyemprotan antiseptik(disinfektan) dan juga alat tensi tubuh/GCU EASY TOUCH/alat tes tensi darah/termometer tembak yang sering kita jumpai di tempat-tempat keramaian guna mencegah adanya virus mematikan tersebut.

selain itu, pemimdahan suhu dengan termometer tembak lebih cepat di banding termometer konvensional. dimana perangkat infrared, bisa lebih cepat menditeksi suhu dalam hitungan detik, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinegritas dalam mendukung pemerintah untuk memberantas /membasmi penanganan virus Corona (Covid-19).

kegiatan di Kp.Pangkalan raya sudah berlangsung beberapa hari, termasuk sampai hari ini. sebagai bentuk peduli terhadap warga warga sekitar, warga Kp.Pangkalan raya yang di sertai Rt, Rw maupun keamanan setempat akan melakukan kegiatan ini sampai batas waktu yg tidak di tentukan. tutupnya. (EL Aprili).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.