MUI Kab Cianjur Berikan 5 Himbauan Untuk Masyarakat Ditengah Wabah Virus Covid-19.

Cianjur,- sorottipikor.com l
Indonesia sekarang sedang dilanda musibah wabah virus covid-19 atau yang sering disebut Corona, dalam menyikapi situasi seperti ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur pun mengeluarkan sejumlah himbauan, ada lima poin himbauan yang tercantum, Minggu (12/04/2020).

Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Aang Abdul Rouf mengungkapkan. MUI Kabupaten Cianjur mengeluarkan himbauan menjelang bulan Ramadhan 1441 H terkait virus Covid-19. Diantaranya, pertama yaitu menunda mudik, kedua selalu menggunakan masker, ketiga menerapkan physical distancing dengan cara menunda kegiatan-kegiatan yang berpotensi terkumpulnya massa yang dapat menimbulkan penyebaran Virus Covid-19.

Juga yang keempat MUI menghimbau untuk tidak menolak pemakaman Jenazah Virus Covid-19.

“Kami berharap jangan sampai ada lagi penolakan untuk pemakan Jenazah sebagaimana banyaknya terjadi penolakan pemakaman Jenazah yang terkena virus Covid-19”, tegas K.H. Aang.

Dan yang terakhir, apabila situasi mengkhawatirkan MUI menghimbau untuk beribadah di rumah selama situasi belum dinyatakan aman.

“Semoga dengan adanya himbauan dari MUI ini, semakin membuka pikiran warga Kabupaten Cianjur untuk benar-benar di rumah aja, sama-sama memutus mata rantai penyebaran agar musibah ini cepat berlalu”, pungkasnya KH Aang.

Repoter Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.