Terjadi Lagi Jalur Cianjur Selatan Alun Alun Sukanagara Longsor Tutupi Jalan Utama.

Cianjur,- sorottipikor.com l
Bencana longsor pada pukul 16.20 di kawasan jalur utama Jalan Raya Sukanagara, tepatnya di sebrang Lapang Tarumanegara, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara menyebabkan kemacetan panjang di kedua arah berlainan. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua buah sepeda motor harus direlakan pemiliknya terkubur material longsoran.

“Dua pengemudi berhasil melarikan diri saat longsor terjadi,” ujar Ketua taruna Siaga Bencana (Tagana), Dani Darohmat Kamis (09/04/2020), proses pembersihan material longsoran berupa tanah merah, bisa dipastikan akan memakan waktu yang cukup lama, hal ini disebabkan besarnya longsoran yang menutupi seluruh badan jalan, sedikitnya dibutuhkan dua armada alat berat guna menormalkan kembali arus lalu lintas di jalur utama tersebut, kata Dani.

“Pihak PUPR Provinsi Jawa Barat sudah dihubungi, soalnya jalur ini memang milik Pemprov Jabar, sementara material dicicil dibersihkan dengan alat seadanya dulu, sambil menunggu alat berat datang,” katanya.

Dari informasi yang di peroleh warga sekitar, tanda-tanda akan terjadinya longsor memang sudah terlihat. Sedikit demi sedikit material batu dan tanah saling berjatuhan dalam waktu singkat. Pengguna jalan pun masih lalu lalang tak menghiraukan. Namun tepat pukul 16.20, saat dua orang pengendara motor dari arah berlawanan sedang melaju dengan kecepatan sedang longsor besar terjadi.

“Pengendara motor terlihat kaget dan seketika kendaraan lalu lari ke area aman,” ungkapnya.

Reporter : Arif
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *