Dalam Pelantikan Kades Terpilih Di Pendopo Kabupaten Cianjur Berlakukan Physical Distancing

Cianjur,- sorottipikor.com l Pelantikan 10 orang dari 247 kepala desa dilingkungan pemda cianjur yang diambil sumpahnya oleh plt bupati cianjur H. Herman Suherman dengan menerapkan physical distancing di pemdopo kabupaten cianjur. Rabu (08/04/2020)

Dalam pelaksanaan pelantikan akan dibagi menjadi beberapa tahap dan setiap tahap pelantikan akan dilantik sebanyak 10 orang kades dengan tetap mengikuti prosedur pelantikan ditengah wabah covid-19.

Dalam acara Pelantikan dan pengambilan sumpah turut dihadiri kapolres cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemda cianjur, jawa barat. Pelantikan dilakukan dengan ngedepankan physical distancing, Jarak anter peserta berjarak kurang lebih 2 meter dengan menerapkan protokol kesehatan,

kemudian sebelum masuk ruangan, para kepala desa yang dilantik dan tamu undangan yang hadir harus mencuci tangan dengan cairan pembersih dan pengukuran suhu tubuh, serta di wajibkan menggunakan masker. “Sebagai upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19),

pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu menerapkan physical distancing,” kata plt bupati cianjur. Sebagaimana di ketahui bersama, pemerintah pusat mengelurakan aturan mengenai physical distancing dan anjuran pengunaan masker kepada masyarakat meski tidak dalam keadaan sakit, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai dari virus corona atau covid-19.

“Bupati cianjur dalam sambutannya turut menyampaikan agar para kepala desa menjaga kondusifitas serta bahu membahu melawan covid-19 “melalui kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh parakepala desa terpilih agar tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing serta senantiasa memelihara semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk bersatu, bahu membahu melawan virus covid-19 ini, sehingga kabupaten cianjur bisa terus mempertahankan sebagai kawasan/zona hijau,” jelasnya(arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *