SOLIDERITAS JURNALIS KARAWANG DAN PURWAKARTA GELAR BAKSOS MEMBANGIKAN MASKER DAN VITAMIN

Karawang,– sorottipikor.com l
Pencegahan penularan wabah virus corona (covid-19), solidaritas Jurnalis Kabupaten Karawang yang tergabung dari Organisasi wartawan, IWO, PWI, IJTI, MOI Hiwaka, PWRI, PWNII, melakukan gerakan sosial membagikan masker dan multivitamin gratis buat masyarakat di enam (6) lokasi di kota karawang. Senin (06/04/2020).

Dengan titik kumpul di stadion singaperbangsa Karawang, adapun lokasi pembagian dipintu rel kereta api tuparev, pasar tuparev, lampu merah Pemda, lampu merah johar dan jembatan perumahan gading elok

Dadang Aripudin KETUA IWO mengatakan, dari Solidaritas Jurnalis Karawang mengerahkan 70 jurnalis untuk membagikan masker dan multivitamin. Pasalnya saat ini masyarakat sangat membutuhkan gerakan sosial bukan hanya teori. Ini bentuk kepedulian kami sebagai pewarta, sangat penting gerakan sosial ini dilakukan bukan saja dari kami, tapi juga elemen lain di masyarakat serta partai politik yang ada di karawang,” jelas Dadang Arifudin.

Ditambahkannya, sasaran penerima masker dan multivitamin gratis adalah pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua. Menurut dia, pembagian masker gratis tersebut disambut antusias oleh masyarakat, tidak sampai satu jam, ratusan masker dan multivitamin ludes dibagikan kepada masyarakat, kami berharap masker yang dibagikan bermanfaat antisipasi terhindar dari penyebaran wabah virus corona, apa lagi di tengahtingginya harga masker,” ucap Dadang

Dirinya mengapresiasi dan mengucapkan banyak Terimakasih pada teman media yang tergabung dalam solidaritas jurnalis karawang dan tak lupa pada simpatisan yang telah membantu kegiatan baksos ini hingga sukses dan lancer.

Sementara itu Sekertaris MOI DPC Karawang Ryan S Kahman meyampaikan kegiatan sosial yang dilakukan para jurnalis dalam membantu mengendalikan Covid-19, merupakan momentum baik, bersama kita perangi Covid-19.

“Ini merupakan momentum baik dan upaya teman-teman wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Karawang, untuk mewujudkan kepedulian mengantisipasi wabah Covid-19” kata Sekertaris MOI Karawang

Dikatakannya, ini salah satu bentuk dukungan kami untuk ikut mencegah penyebaran virus corona di masyarakat. Memang jumlahnya tidak banyak, akan tetapi sebisa mungkin kita bersama sama perangi covid-19.

“Ini bukan sekadar berbagi masker, tapi simbol agar kita lebih waspada dan menjaga kesehatan terhadap virus apapun termasuk Covid-19. Kita semua wajib menjaga kesehatan. dalam situasi seperti saat ini, kita mesti saling membantu dan bahu-membahu mengatasi penyebaran Covid-19,” imbuhnya

Atas aksi yang dilakukan itu, para pengunjung mengaku senang dan antusias. Karena mendapat bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dirasa mampu mengajak masyarakat lainnya untuk saling peduli untuk mengangani persoalan virus corona.

“Pengunjung di sini antusias dan sangat berterimakasih atas kegitan yang bagus ini yang di lakukan oleh para jurnalis di kabupaten karawang” ujar seorang pengendara motor.

Di tempat yang sama RAMALDI yang sering d sapa (ALDI) sebagai perwakilan dari jurnalis SOROTTOPIKOR PURWAKARTA ( KABIRO) mengatakan diri nya akan selalu mengedepankan kepedulian dengan gerakan-gerakan sosial, agar masyarakat KARAWANG dan PURWAKARTA bisa lebih sehat dan terhindar ari VISRUS COVID-19 pungkas nya.
(Ramaldi/Dadan s).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.