“NGOPI COVID 19 BOGOR”, ir.Saripudin & Arief P Suwendi (Dewan Penasehat dan Dewan Redaksi)

Bogor,-Sorottipikor.com l Kopi pagi ini belum juga habis, seluler berdering. Ow, sahabat lamaku Ir.Saripudin yang domisili di Kota ‘Hujan’ Bogor. .

Kami pun kangen-kangenan kalau pun melalui seluler, Karena beberapa Kali niat jumpa belum terealisasi juga Apalagi dalam situasi Covid 19 dan Stay at home-nya. Kami harus menahan rindu Itu, ahay.

. Tidak sampai sini, kami sepakat melakukan conference-phone dengan teman lain, Max Dy Dan Wawan Kurniawan. Sehingga Makin seru. .

Intinya dari ngalor ngidul Itu ada beberapa hal menarik yang keterkaitan dengan musibah Virus Corona (Covid 19), yang kami catat, yaitu:

1.Covid 19 adalah ujian Allah, bukan Azab Allah.

2.Dengan Stay at home, seolah semua orang diminta Allah untuk kembali ke rumah, yang mungkin selama ini terlalaikan karena rutinitas diluar rumah

3.Dengan Covid 19 tingkat polusi dunia berkurang, kualitas oksigen lebih baik dari Sebelumnya. Salah satunya berkurangnya asap industri, rumah-tangga, kendaraan bermotor, dsb.

4.Fatwa PBNU Dan MUI Menyatakan bahwa korban meninggal Covid 19 masuk katagori MATI SYAHID

5.Ditengah Keseriusan pemerintah melawan Covid 19, masih muncul prilaku kelompok yang gemar HATE-SPEECH, FITNAH, BERITA BOHONG DAN HOAKS.

Maka atas mama Keluarga’ besar SOROTPERADILAN , SOROTTIPIKOR & MEDIA 0606 mendukung POLRI yang menerbitkan Aturan Khusus Tangani Hoaks dan Penghinaan Presiden Terkait Covid 19.

Sebagaimana disampaikan Mabes Polri. Aturan khusus itu berupa Surat Telegram (ST) demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama menghadapi bencana non-alam tersebut.

Surat Telegram itu bernomor ST/1100/IV/HUK.7.1./2020 tanggal 4 April 2020. Dokumen tersebut ditantangani langsung oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Mabes Polri akan menggunakan Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Untuk penghina presiden dan pejabat pemerintah dikenakan Pasal 207 KUHP.

6.Mengapresiasi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang terus ikut memantau dan melakukan pengecekan kepada seluruh Jajaran TNI AD dalam keikut-sertaan TNI dalam Covid 19

7.Mengucapkan turut Bela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya para Pahlawan Covid 19; Dokter, Perawat, Paramedis. Juga kepada keluarga’ dari korban Covid 19: 2293 korban terinfeksi dan198 korban meninggal.

Juga semoga cepat pulih total kepada sekitar 164 orang yang telah sembuh, per.tgl.4/4/2020.

8.Mengapresiasi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar yang telah mengeluarkan Surat Edaran No. 8 Tahun 2020. Tgl.24 Maret 2020 untuk digunakan sebagai dasar hukum perubahan penggunaan Dana Desa 2020 yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati, Walikota, dan Kepala Desa seluruh Indoesia. Isi Surat Edaran Itu intinya memperbolehkan Kepala Desa memanfaatkan APBDES dalam rangka pencegahan Covid-19.

9.Apreasi kepada Satgas Covid 19 Dan Para Relawan Desa Covid 19. 10.Mendukung YKIM – Yayasan Kerja Indonesia Maju yang mengusulkan kepada Presiden Jokowi, Menpora dan MenBUMN agar segera ‘melelang’ Wisma Atlit Hambalang, Bogor senilai Rp.3 trilyun. Dimana hasil Lelang Itu digunakan untuk mencapai target pajak tahun 2020 sekitar Rp.1600 trilyun dan dukungan operasional Satgas Covid 19.

Tidak terasa hampir satu-jam ngobrol di seluler, kami pun saling pamit untuk melanjutkan giat, kalau pun sekedar ‘Jemur-badan sebagaimana arahan pemerintah. Ahahahah…(PapaRief/MaxDy/Wan/RL)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *