Ramai-Ramai Berikan Dukungan, DPRD Kota Bogor Sumbang Perlengkapan Medis

Bogor,-Sorottipikor.com l Semangat yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini pun ditunjukkan oleh banyak pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materil. Seperti Adira Finance dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Kedua kelompok ini memiliki doa dan harapan yang sama, yakni berakhirnya bencana wabah tersebut. Satu diantara pendonasi, Cluster Head Adira Finance Sub Region Kota Bogor, Teddy Arief mengatakan, pihaknya ingin berjuang bersama pemerintah dalam upaya menangani penyebaran Covid-19 di Kota Bogor tidak meluas.

Terlebih, dimana saat ini, kenaikan pasien positif virus corona selalu bertambah setiap harinya. “Kami ingin berjuang dengan pemerintah kota bogor dalam menangani wabah Covid-19 yang terjadi di Kota Bogor ini.

Semoga bantuan dan dukungan dari kami bisa bermanfaat, khususnya bagi para tenaga medis yang saat ini menjadi garda pertahanan terdepan dalam membantu masyarakat yang menjadi korban virus corona ini,” harapnya.

Di lain kesempatan, donasi bantuan berupa perlengkapan medis yang disalurkan DPRD Kota Bogor. Bantuan tersebut berupa masker disposable sebanyak 500 pcs, sarung tangan latex 3.000 pcs, kacamata pelindung 80 pcs, baju APD 110 pcs, dan hand sanitizer 12 liter.

Adapun jumlah ketersediaan pakaian APD di Crisis Center saat ini sebanyak 500 pcs. Sementara kebutuhan bagi tenaga medis di RSUD diperkirakan akan cukup hingga dua minggu kedepan. Selain perlengkapan medis, donasi berupa materi yang hingga saat ini totalnya kurang lebih mencapai Rp 165 juta. Donasi berupa materi ini, disalurkan oleh masing-masing pihak diantaranya Perusahaan Property Elang Group Rp 100 juta, PLN Kota Bogor Rp 10 juta, dan Adira Finance Cabang Kota Bogor senilai Rp 50 juta. (Wan)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.