Plt Bupati Cianjur Sidak Gudang Alfamart Cieundeur Kecamatan Warung Kondang.

Cianjur,- sorottipikor.com l sudah hampir sepekan, stok gula pasir disejumlah toko modern di Cianjur mengalami kekosongan.

Untuk memastikan tidak adanya penimbunan, jajaran Pemkab Cianjur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) di Jl. Raya Sukabumi Kampung Cieundeur RT/RW 01/01, Desa Bunisari Kecamatan Warungkondang, Selasa (24/03/2020).

Sidak dipimpin langsung Plt Bupati H. Herman Suherman di dampingi Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan Dan Perindustrian, Tohari Sastra dan Wakapolres Cianjur, Kompol Hilman.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Herman Suherman langsung menanyakan kesedian stock gula pasir yang ada di gudang tersebut, dan hasilnya didapati stock gula pasir dengan jumlah sangat terbatas.

Dikatakan kepala dinas Diskoperindag, Tohari Sastra hasil sidak ke gudang alfamart Cieundeur, memang disana didapati stock gula pasir, namun jumlahnya sangat terbatas.

“Itupun stock yang baru saja datang ke gudang. Bukan stock lama,”ujar Tohari.

Pihaknya tak menampik, stock gula pasir disejumlah toko modern saat ini posisinya memang sedang kosong. Namun untuk gula di pasar tradisional saat ini stocknya memang ada, tapi harganya terbilang mahal,”kata Tohari.

Saat ditanya soal kemungkinan akan diadakan Operasi Pasar, Tohari mengaku sudah sejak jauh hari pihaknya melayangkan permintaan OP ke provinsi kaitan tersebut.

“Sampai sekarang kita masih menunggu respon dari Pemprov,”pungkasnya.

Corporate communication manager alfamart, Firly menuturkan, Sembako di toko moderen Alfamart, kami sudah mempersiapkan stock hingga menjelang H-1 plus lebaran.

Artinya stock di toko modern Alfamart, ini sudah ada komuditas, satu diantaranya gula pasir memang saat ini di toko modern sedang kosong. Hanya dapat berapa stcok saja untuk beberapa hari kemudian.

“Jadi stock gula pasir di toko Alfamart hanya untuk 6 hari kedepan, karena kiriman dari supplier terkendala, dan untuk jual gula di toko moderen harga eceran masih tetap sesuai anjuran pemerintah, Senilai Rp 12.500 rupiah,” ungkapnya. (Arif).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.