Pemilihan Ketua Rw 07 Pabuaran Berjalan Aman dan Tertib

Cibinong,– sorottipikor.com l Pemilihan Ketua Rw.07 di ikuti 4 kandidat di Gedung Sekolah SDN 1 Pabuaran pemilihan di mulai dari pukul 8.00 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten bogor Minggu (22/03/2020).

Warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) diharuskan mencoblos salah satu dari empat calon kandidat ketua Rw, warga sangat antusias untuk mencoblos yang di pilihnya.

Ketua Panitian Pemiliham Ketua Rw. 07, Iwan mengatakan calon yang bertarung ada empat kandidat adalah nomor 1. Edy Sutrisno 2. Ujang Kosasih 3. Ridwan 4. M Fajar, katanya.

“Secara keseluruhan mirip pemilu nasional, bedanya DPT ditambah warga yang sudah berhak coblos dan yang berdomisili di Rw.07, total warga yanh terdaftar dalam DPT ada 415 yang wajib milih, kata panitia pemilihàn.

Menurut Panitia Kertas Suara sudah di bagikan kepada masyarakat secara door to door oleh panitia, Panitia juga perwakilan dari delapan RT di Rw. 07 mereka membagikan kertas suara bergambar empat calon ketua RW,” terang panitia.

Sebelum memasuki ruang pencoblosan, warga pemilih delapan Rt, untuk memilih salah satu calon Rw, dari empat kandidat warga diharuskan menjalankan berbagai tahapan tata tertib termasuk berkaitan COVID-19, SANTINIZER di siapakan oleh panitia dalam keadaan sehat, tidak bersalaman, tidak mengantri (berkerumun) setelah menggunakan hak pilih segera meninggalkan lokasi, tegasnya.

Lanjut panitia Pemilihan calon Rw 07, turut hadir LURAH pabuaran Suradi Supriyadi, LPM Ujang Dadi Marhadi, Bahbinkamtibmas, Bhabinsa dan Tokoh Masyarakat. memberikan pesan-pesan husus yang terpilih harus mengedepankan program-program kedepan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat paburana, khususnya masyarakat delapan Rt, tuturnya.

Setelah pencoblosan di hitung di menangkan EDY SUTRISNO meraih 152 suara berhasil mengalahkan 3 kandidat

  1. Edi Sutrisno 152.
  2. Uang Kosasi 133.
  3. M. Ridwan 61.
  4. M Fajar 28.
    Suara tidak sah 2, pemilih tidak hadir 12 orang, ujar panitia

Penghitungan kertas suara semua rata-rata sah dan di saksikan oleh para panitia pemilihan Rw. 07 yang secara sah dan di menangkan kandidat no 1. Iwan Setiawan, setelah jelas di menangkan oleh EDY SUTRISNO selanjutnya memberikan sambutan meungucapkan kepada Masyarakat dan Tokoh masyarakat terimakasih sudah di beri kepercayaan dan minta do’anya agar bisa menjalankan tugasnya melayani masyarakat terutama warga yang di Rw.07, tegasnya.

EDY SUTRISNO asli dari Jawa Tengah, tinggal sebelas tahun di Cibinong menyampaikan apa bila tugas-tugasnya siap di keritik atau di tegur apa bila ada yang kurang pas dalam menjalankan tugas dan pungsinya sebagai Ketua Rw.07 dalam pelayanyanya, ujarnya. (syd).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *