Lagi Sukabumi Diguncang Gempa 3,5 Magnitudo Tadi Siang.

Sukabumi,– sorottipkor.com l kembali di guncang wilayah Sukabumi, Minggu (22/3/2020) pukul 10.48.00 WIB. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan M=3,5. Episenter terletak pada koordinat 7,07 LS dan 106,56 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 44 km Barat Daya Kota Sukabumi, Jabar pada kedalaman 2 km, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas Patahan Cimandiri di wilayah tersebut.

Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Kecamatan Pelabuhan Ratu dengan Skala Intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

“Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,” ujar Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendrio Nugroho. Hingga pukul 11.27 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan. “Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tandas Hendrio. ( Iyan/Arif).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.