Perangi Covid-19 Polres Cianjur Bersama Forkopimda Kembali Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Cianjur,– sorottipikor.com l
Polres Cianjur, Setelah kemarin meracik sendiri hand sanitizer dan langsung membagikannya secara gratis, Polres Cianjur kembali membagikan sekitar 1000 botol hand sanitizer gratis kepada pengendara yang melintas di jalan depan mapolres Cianjur dan kepada masyarakat yang sedang membuat skck di dalam mapolres, Kamis (19/03/2020).

Acara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur tersebut disebut sebagai bentuk bukti nyata peran kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Setelah sebelumnya turut meracik hand sanitizer, kali ini Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto juga turun langsung membagikannya kepada masyarakat Cianjur. Menurutnya, pembagian gratis tersebut merupakan respon dari kepolisian atas keluhan masyarakat yang sulit mendapatkannya di pasaran.

“Kami bersama Forkopimda akan terus bersama-sama memerangi corona di Cianjur. Bukan hanya seremonial saja, tidak hanya sekali ini saja, namun kami akan terus berupaya memproduksi hand sanitizer sebanyak-banyaknya dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Meski pihaknya berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memerangi virus corona atau Covid-19, namun Kapolres pun mengajak masyarakat Cianjur untuk membantu pemerintah atau kepolisian dalam melakukan pencegahan.

“Tugas pencegahan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah atau kepolisian saja, namun kita semua harus turut ambil bagian dalam upaya pencegahan termasuk masyarakat,” katanya.

Pencegahan utama, sambung Kapolres, dimulai dari diri sendiri dan keluarga salah satunya dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), istirahat yang cukup serta membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Sabun dan air lebih efektif menghilangkan beberapa jenis kuman, Jadi penggunaan hand sanitizer ini dilakukan jika sabun dan air tidak tersedia dalam situasi tertentu. Penerapan PHBS yang dilakukan masyarakat, akan sangat membantu dalam meminimalisir terjangkitnya Covid-19,” jelasnya.

Sejumlah program Polres Cianjur dalam mencegah penyebaran virus corona memang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cianjur. Selain meracik hand sanitizer dan membagikannya kepada masyarakat, sebelumnya sejumlah program lainnya pun sudah diluncurkan.

Sejumlah program tersebut antara lain, membentuk Corona Response Team (CRT) yang dilengkapi dengan sarana dan prasana sesuai standar yang berlaku, menyiapkan Posko Siaga Corona yang siap stanbdy 24 jam, serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah gedung.

“Insya Allah kami akan terus berupaya. Kami berharap masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada. Semua program kami tidak akan bisa maksimal tanpa didukung oleh kesadaran kita semua dan seluruh masyarakat Cianjur. Mari bersama-sama mencegah dan perangi penyebaran virus corona,” pungkas. (Arif).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.