Akibat Derasnya Hujan Kota Cirebon di Kepung Banjir

Cirebon,– sorottipikor.com l
Hujan lebat yang mengguyur kota Cirebon selama 2 jam lebih, mengakibatkan banjir di berbagai wilayah kota cirebon, banjir terparah di 07/02/2020 ini menimpa wilayah kesambi , prongol, Kalijaga Kecamatan Harjamukti serta penyuken kelurahan Harjamukti setimggi 1 meter.

Ketinggian air hingga kini sekitar 1 meter akibat meluapnya sungai suba, silayar, kriyan juga kiriman air dari kuningan mengakibatkan Cirebon Kota terkepung banjir.

Wilayah langanan banjir di Kota Cirebon kian bertambah masayarakat pun ingin pemerintah kota cirebon meberikan perhatian kusus serta mengambil solusi yang baik agar daerahnya tidak lagi jadi langganan banjir tahunan .

Menurut salah satu warga mengatakan kami sudah cape tiap tahun selalu banjir tetapi belum adanya perhatian untuk mencari solusi yang baik agar tidak lagi adanya banjir di wilayah kami ungkap salah satu ibu warga Rw 05 Penyuken, tuturnya.

Lanjut warga, emang saat ini banjir bukan hanya di daerah saya saja akan tetapi meluas hingga di setiap titik Kota Cirebon akibat tingginya curah hujan, yang mengakibatkan dimana mana terkepung banjir, tegasnya.

Hasil pantawan awak Media banjir selain di sebabkan curah hujan yang tinggi selama 2 jam lebih juga banyaknya air kiriman dari kabupaten kuninggan.

Reporter : Suripto/Aldo.
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.