MUSRENBANG KEC.SUMEDANG SELATAN TH 2020

Sumedang,– sorottipikor.com l Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sumedang Selatan digelar di Aula Kecamatan Sumedang Selatan pada Kamis (06/02/2020).

Musrembang Kecamatan Sumedang Selatan, hadir pada acara tersebut DPRD Dapil 1 ketua komisi 4 Asep Ronny Hidayat beserta dewan lain nya dan Bapeda sebagai narasumber, forkomipincam, tokoh masyarakat dan delegasi dari Desa.

Pada perencanaan pembangunan tahun 2021 Kecamatan Sumedang Selatan menurut Bapeda harus disesuaikan dengan perjanjian kinerja yang sasaran strategisnya pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas internal perangkat daerah.

Untuk sasaran strategis Peningkatan kualiatas pelayanan masyarakat dengan indikator kinerja yaitu, indeks kepuasan masyarakat sebear 84.85 poin. Untuk jumlah Rumah Tangga Miskin desil 1-2 sebanyak 1.570 KK, ketercapaian PB sebear 100 persen dan cakupan desa yang melaksanakan Siskudes dengan kategori optimal sebesar 100 persen serta cakupan penanggulangan bencana sebesar 100 persen.

Sedangkan untuk sasaran strategis peningkatan kapasitas dan kapabilitas internal perangkat daerah dengan indikatornya ialah nilai SAKIP perangkat daerah dengan target 67 atau kategori B, untuk tingkat penyerapan anggaran sebesar 98 persen, dengan jumlah inovasi kecamatan sebanyak 1 buah dan indeks reformasi birokrasi sebanyak 70 poin.

Untuk mencapai target tersebut diatas Kecamatan Sumedang Selatan diberikan pagu sebesar Rp. 7.816.228.000. Pagu tersebut dibagi dua yaitu Pagu Indikatif Kewilayahan sebesar Rp. 562.000.000 dan Pagu Indikatif SKPD Kecamatan sebesar Rp. 7.254.228.000. untuk PIK difokuskan kepada kegiatan insfrastruktur sebesar 50 persen dan kegiatan bidang lainnya sebesar 50 persen. Sedangkan PIK Kecamatan Sumedang Selatan fokus pada Rutilahu dan Bidang Kesehatan.

Diskusi musrenbang yang di danai oleh PIK.PI.SKPD.provinsi dan pusat di pimpin oleh DEDE SUHERLAN selaku fasilitator musrenbang yang juga anggota forum delegasi musrenbang (FDM).kec.sumedang selatan

ASEP RONNY HIDAYAT ketua komisi 4 DPRD kab.sumedang menambahkan dalam sambutan nya dalam pagu yg di bagi dua 50%_50% …selain insfrasruktur anggaran di tujukan untuk destinasi parawisata dan mengentaskan kemiskinan di kab.sumedang. beliau menjelaskan anggaran untuk kab.sumedang sekitar 500 milyar sedangkan kebutuhan dan ajuan di nominal 2,7 triliun.
Asep ronny pun menjawab keluhan keluhan masyarakat ..beliau mengapresiasi berjanji akan memperjuangkan hak hak masyarakat. (Irex).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *