Dinas Pendidikan Cianjur Gelar Rekonsilasi Dan Evaluasi Dana BOS Tahun 2019 Untuk 3 Kecamatan

Cianjur,– sorottipikor.com l
Kordik karang tengah H.Ali Mustofa Spd menyatakan para Kepala sekolah di tiga kecamatan Kabupaten Cianjur, Sukaluyu dan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur mengikuti rekonsilasi dan evaluasi bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2019, selasa (21-01-2020).

Sesuai Permendikbud no 18 tahun 2019. tentang perubahan atas permendikbud no 3 tahun 2019. tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah reguler. Permendikbud no 31 tahun 2019. tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah afirmasi dan bantuan operasional sekolah kinerja.

“Dalam kegiatan ini di ikuti 322 orang dari 160 SD di 3 kecamatan yaitu cianjur, sukaluyu, karang tengah kabupaten cianjur yang di buka oleh sekdis pendidikan dan kebudayaan kabupaten cianjur H.Moch Asep Saepurohman”. katanya.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga sekdis pendidikan, kabid SD, Kasi sarpras, para kordik, ketua pc PGRI, seluruh Kepala Sekolah

Kegiatan pembinaan rekonsilasi dan evakuasi bantuan operasional sekolah (bos)di laksanakan setiap tahun sekali yang di mana dalam kegiatan ini para sumber 8 orang yang di tunjuk oleh Dinas pendidikan yang berpropesional yang memahami tentang bos Yang mengerti tentang format dan data aplikasi.

“Harapan kedepan bahwa ini merupakan pembinaan rekonsilasi dan evakuasi secara rutin dilaksanakan setiap tahun perjanuari samapi 31 desember karena ada perubahan perubahan dari aturan yang dibuat oleh pemerintah menuju kualitas pendidikan yang lebih baik Kabupaten Cianjur umumnya dan khususnya di masing masing kordik karena untuk meningkatkan jaminan mutu pendidikan di sekolah tersebut”. tegasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.