Baznas Kabupaten Sumedang Gelar Gebyar Pemberdayaan Zakat

Sumedang,– sorottipikor.com l Gebyar pemberdayaan zakat tahun 2020, acara di adakan di Gedung Islamic Centre, Selasa (21/1/2020).

Baznas Kabupaten Sumedang menggelar gebyar pemberdayaan zakat, di gedung islamic sentre Kabupaten Sumedang Jawa Barat
bantuan yang diserahkan meliputi penyediaan makanan lokal balita stunting sebesar Rp.45 juta, modal usaha produktif Rp.69 juta, revitalisasi evitalisasi rutilahu Rp.600 juta, kemudian, pengadaan sarpras keagamaan, rehab Masjid/Pontren, Dakwah, MCK Rp250 juta, biaya pendidikan Rp27 juta, bantuan kaki/tangan palsu untuk kaum disabilitas Rp16 juta.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumedang H Ali Badjri menyebutkan, jumlah santunan yang pada gebyar pemberdayaan zakat ini sebesar Rp1 miliar lebih.

“Total yang kami salurkan lebih dari Rp1 miliar,” kata Ali, Selasa.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi kinerja Baznas Sumedang selama ini.

Kinerja Baznas, kata Dony, berdampak positif bagi Pemkab Sumedang, sebab, adanya Baznas membuka lapangan kerja, meminimalisasi masalah stunting, lingkungan hidup, dan turut membantu menurunkan angka kemiskinan, Dony berharap, ke depan, para penerima manfaat bisa menjadi muzaki, dengan mengeluarkan zakat, infaq, dan sedekahnya.

“Harus bisa merubah, dari mustahiq menjadi muzaki, karena dengan begitu merupakan keberhasilan bagi Baznas dalam mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan, Rudi
ketua DKM ling, Cibuah rw 12 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan
“sebelumnya saya mengajukan Proposal untuk merenopasi Masjid di lingkungan Cibuah rw 12 Kelurahan Pasanggrahan Baru, dan Alhamdulilah dapat bantuan tambahan dana dari Baznas Kabupaten Sumedang, ujar rudi.

Rudi berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan lingkungan, pungkasnya.

Reporter : Irex
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.