Pengerjaan Betonisasi Kota Tanpa Kumuh Diduga Tidak Sesuai RAB

Purwakarta,– sorottipikor.com l Adanya program bantuan dana Kota tanpa kumuh (kotaku) di Kampung Pebesaran Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta diduga asal jadi, jumat (17/01/2020).

Pengerjaan pengecoran jalan lingkungan yang yang berlokasi di KSM 2 pengerjaannya diduga tidak sesuai spek kelompok keswadayaan masyarakat (KSM),
H.Zaenal Aripin menjelaskan bahwa pengecoran jalan tersebut yang direncanakan dalam rencana anggaran biaya (RAB) yaitu 12cm, mungkin saat rekan-rekan media melakukan kontrol sosial bisa jadi coran tersebut terbawa arus hujan karena saat selesai pengerjaan malam harinya hujan deras.

Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Endang menambahkan ketebalan yang seharusnya 12cm yang dilaksanakan 9cm dengan alasan ketika musim hujan air masuk kedalam mesjidā€¯ pungkasnya, begitu juga menurut Enang selaku senior Fasilitator seolah olah tidak ada teguran ke pihak KSM atau BKM (Tutup Mata) dengan adanya permasalahan pekerjaan dilapangan yang diduga asal jadi itu,tegasnya.

Saya harap tim korkot kabupaten dan juga Direktorat Jendral Ciptakarya untuk menindak lanjuti permasalahan pengerjaan ini, sesuai hukum dan aturan yang berlaku, (Aldi).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.