SERTIJAB 32 SD DI LINGKUNGAN KORDIK KECAMATAN KARANG TENGAH CIANJUR

Cianjur,– sorottipikor.com l
Sertijab 32 kepala sekolah SD di lingkungan kordik di tempat Aula Kordik Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, rabu (15-01-2020).

Ketua K3S karang tengah H Opan Sopari Jatnika.S.Spd M.Mpd. menjelaskan, dalam sertijab 32 Kepala Sekolah SD di lingkungan Kordik karang tengah di ikuti 70 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan para pengawas, dalam sertijab ini di buka oleh kordik karang tengah H.Ali Mustofa Spd. dalam kegiatan ini hadir juga Kabid SD H Sukirman, dan jajaran disdik, Kordik karang tengah, para pengawas dan Kepala Sekolah dan undangan lainnya, katanya.

Setelah rotasi dan promosi kepala sekolah Yang terdiri dari 25 rata do dan 7 promosi dengan jumlah sekolah, 56 Sekolah Negeri dan 1 Sekolah Swasta dilaksanakan sertijab dari Kepala Sekolah lama ke Kepala Sekolah yang baru oleh Kordik Karang Tengah, saling bergantian.

“Dengan kegiatan sertijab ini untuk kepala sekolah yang baru bisa menjalankan tugas di tempat yang baru, bisa beradaptasi dengan Guru, Komite orang tua murid dan lingkungan sekolah serta membuat program sekolah jangka pendek dan jangka panjang untuk efektifnya belajar mengajar di sekolah itu sendiri”, ujarnya.

“Pesan Kabid SD Disdik Cianjur di harapkan setelah sertijab Kepala Sekolah, sudah dilantik, segera melaksanakan tugas di tempat yang baru dan dia juga harus menyelesaikan tugas di sekolah lamanya, juga di tempat baru segera merancang rencana kegiatan sekolah, tegasnya.

Untuk rotasi ada 25 SD dan untuk yang baru promosi ada 7 dari Guru ke Kepala Sekolah, dari Guru ke Kepala Sekolah sesuai permendikbud no 6 tahun 2018 harus mengikuti diklat calon Kepala Sekolah terlebih dahulu, tanpa itu tidak bisa di lantik syarat harus mempunyai sertifikasi”, katanya.

Pesannya untuk Guru jadi Kepala Sekolah dan untuk Kepala Sekolah Yang di rotasi di tahun 2020 ada semangat baru, inovasi baru, ada perubahan yang di nantikan masyarakat dunia pendidikan khususnya, berharap para kepala sekolah ini bisa membawa nama baik dirinya dan sekolah yang di pimpinnya, dan dapat membawa kebijakan yang

Nama baik Keluarganya, nama baik Negara dan bangsanya juga dapat membawa harum nama dunia pendidikan juga kebijakan yang menjadikan berkembangnya dunia pendidikan, tegasnya.

Harapan kedepannya Dunia pendidikan di Cianjur lebih maju, sumber daya unggul dan sumber dayanya memiliki komitmen, memiliki intergritas, memiliki wibawa, dan profisianal dan bisa meningkatkan mutu pendidikan yang lebih maju, tutupnya.

Reporter : Arif
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.