Kapolsek Naringgul dan Koramil Serta Warga Bahu Membahu Bersihkan Material Longsor

Cianjur,– sorottipikor.com l Kapolsek Naringgul IPTU MARDI SH. Menjelaskan, kejadian material longsor terjadi pada hari minggu sekitar pukul 05.00 Wib (12-01-2020)

Menurut Kapolsek Naringgul menjelaskan terjadinya longsor, akibat curah hujan yang tinggi menguyur wilayah tersebut mengakibatkan tebing tanjakan maya atau biasa disebut tebing hijau sebagian akibat longsor, batu besar yang menempel di tebing dengan ketinggian kurang lebih 12 meter yang di tutupi oleh kawat baja penahan longsor ambruk sehingga kawat baja pun tidak kuat untuk menahannya, yang berlokasi di kampung cibodas RT 02 RW 08 Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, katanya.

“Diketahui kejadian longsor terjadi pagi hari, namun menjelang siang tadi tebing hijau kembali longsor, beruntung tidak ada korban jiwa di tempat kejadian”. ” pantauan di lokasi, tampak sejumlah anggota Polsek Naringgul dan anggota Koramil di bantu warga Mengatur lalu lintas dan membersihkan material longsor, untuk saat ini jalur sudah bisa dilalui dua arah”.

Pihak kepolisian menghimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir dan longsor, lebih Kabupaten Cianjur memiliki wilayah yang banyak perbukitan, pungkasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.