Deklarasi Percepatan SBS Masyarakat Desa Bojong Karang Tengah Cianjur.

Cianjur,– sorottipikor.com l Deklarasi percepatan SBS masyarakat desa bojong, kecamatan karang tengah, kabupaten cianjur, jawa barat.siap untuk tidak buang air besar (BAB) sembarangan, Selasa (31-12-2019).

Kepala puskesmas karang tengah Dr Nenden Evi Wulandari, menyatakan sesuai pelaturan menteri kesehatan no 3 tahun 2014 tentang STBM,UU no 32 tahun 2004 masalah sanitasi dan intruksi bupati no 07 tahun 2017 tentang percepatan Desa/Kelurahan siap tidak buang air besar sembarangan (SBS).
Deklarasi percepatan SBS masyarakat Desa Bojong ini di ikuti 30 orang yaitu rt, rw, kader Posyandu, Staf Desa Bojong di buka oleh Kepala Desa Bojong Opay saparudin S.ip turut hadir, juga pokja 4 kecamatan, Bpd, Mui Desa, tim stbm Puskesmas Karang Tengah, dengan mengusung tema “Sungai bersih lingkungan sehat, masyarakat nyaman”.Katanya.

Dengan deklarasi percepatan (SBS) masyarakat Desa Bojong ini upaya Puskesmas karang tengah untuk mencegah penularan dengan tidak lagi buang air besar sembarangan (SBS) di masyarakat desa bojong”.

Ketua Bpd desa bojong Aripin.spd.msi.mh. menuturkan juga kami sebagai warga masyarakat Desa Bojong berterima kasih kepada pemerintah khususnya puskesmas karang tengah Dengan kegiatan ini ada perhatian kepada kami Dengan program programnya stop buang air besar sembarangan (SBS) yang di wakili rt, rw, kader posyandu, dan prangkat Desa Bojong bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang stop buang air besar sembarangan yang akan menimbulkan berbagai penyakit, kami akan memantau prangkat desa dan rt, rw mengimpormasikan kepada masyarakat, sampai tidak adanya dan bagaimana tahapan yang harus dipikirkan masalah sarana prasarana, perlu bantuan sepiteng yang di butuhkan masyarakat Desa Bojong.

“Harapan kami pemerintah terus menindak lanjuti program ini agar betul bersinambungan bisa tercapai dan kesehatan masyarakat terlindungi dengan cara dapat bantuan yang bersifat fisik pembangunan sepiteng kepada masyarakat yang belum mempunyai sepiteng kerena di Desa Bojong ini masih rata rata di lingkungan masyarakat yang membuang kotoran kesaluran air atau got kendalanya pada musim kemarau air tidak mengalir hingga menjadi pengendapan dan muncul bau di lingkungan masyarakat, semoga Dengan kegiatan ini masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan dan di sediakan tempat BAB oleh pemerintah Kabupaten Cianjur serta lingkungan masyarakat menjadi bersih dan nyaman”. pungkasnya. (Arif).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *