Kapolresta Bogor Dampingi Kapolda Jabar Tinjau Pengamanan Gereja

BOGOR KOTA – sorottipikor.com l Dalam rangka pengamanan Gereja pada perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi didampingi kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fluser, Komandan Kodim 06/06 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh, dan Kabag Ops Polres Kota Kompol Prastyo, meninjau langsung Gereja Katedral Bogor Kota. Pengamanan Gereja mulai dari semua lokasi area Gereja hingga titik yang berpotensi rawan, ruang prosesi ekariksi dan ruang Keuskupan.
“Terhadap semua kemungkinan kita harus mengamankannya secara maksimal, tidak boleh lengah” kata Rudi, usai meninjau lokasi Gereja Katedral di acara konferensi pers, Selasa (24/12/2019).

Rudi Sufahriadi menjelaskan, pengamanan dilakukan secara maksimal di semua titik lokasi. Selain itu, Ia pun mengecek posisi dan kondisi personilnya.
“Mari sama-sama kita jaga perayaan natal di wilayahnya masing-masing, kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tertib,” harapnya.
Seperti diketahui, menurut Rudi, di wilayah Jawa Barat ada sekitar 632 rumah ibadah gereja yang terdaftar, dan sudah mendapat pengamanan maksimal.
Selain itu, Kapolda juga menghimbau kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungannya masing-masing.


Usai konferensi pers, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fluser melanjutkan giat operasi dengan kendaraan Motor Patroli beserta jajaran ops Lalin Lodaya melakukan giat pengamanan ops. (Hasibuan).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.