Ratusan KS Kab Cianjur ikuti Sosialisasi kebijakan Permendikbud No.14 dan 43 tahun 2019.

Cianjur,–sorottipikor.com l
Ratusan KS ikuti sosialisasi kebijakan “Merdeka belajar”di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, jawa barat, kamis (19-12-2019).

Kadis pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur H. Oting Zaenal Mutakin menyatakan dalam rangka menindaklanjuti permendikbud No 43 tahun 2019 dan edaran menteri pendidikan dan kebudayaan No 14 tahun 2019 tentang penyederhanan rencana pelaksanaan pembelajaran.untuk itu perlu sosialisasi kebijakan merdeka belajar di lingkungan Sekolah dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur.

“Dalam kegiatan ini di ikuti kurang lebih 500 orang terdiri dari Kordik, K3S, Kepala Sekolah dari 11 Kecamatan Diantaranya yaitu Kecamatan Cilaku, Cianjur Kota, Cibeber, warung kondang, Gebronga, Karang Tengah, Sukaluyu, Ciranjang, Bojong Picung, Mande”.tuturnya.

Tempat pelaksanaan di aula Mardi Yuana Cianjur Kegiatan ini di buka langsung oleh kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Cianjur H. Oting Zaenal mutakin.
Dalam acara ini turut hadir juga Kades, Sekdes, kabag Sekolah Dasar, Kordik, K3S, dan Kepala Sekolah.

“Harapan kami dengan kegiatan merdeka belajar ini bisa mejadikan inovasi baru untuk Guru mengembangkan Penyederhan rencangan pelaksanaan pembelajaran kepada anak didik, untuk meningkatkan jaminan mutu pendidikan di Kabupaten Cianjur kedepannya sesuai era Global digital”.pungkasnya. (Arif).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *