Wabup Lebak Jelajahi Potensi Wisata Alam Citorek Gunung Kendeng.

Lebak,– sorottipikor.com l
Desa Citorek Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten, memang banyak menyimpan banyak potensi alam, yang sangat bagus untuk di kembangkan menjadi destinasi wisata alam, seperti hal nya Wisata Gunung Luhur Negeri di atas awan.

Pemerintah daerah Kabupaten Lebak, dengan mempunyai visi, yang menjadi destinasi wisata unggulan nasional yang berbasis potensi lokal, terus mengeksplorasi potensi-potensi cagar alam, sosial dan budaya -budaya yang dapat di kembangkan dan di kenal menjadi Destinasi Wisata.

Wakil Bupati Lebak” Ade Sumardi, yang secara pribadi membuka diri untuk menerima data dan informasi dari masyarakat di berbagai daerah dan plosok daerah Kabupaten Lebak.
terkait keberadaan potensi -potensi yang dapat di kembangkan menjadi destinasi Wisata Kabupaten Lebak.

Yang salah satu nya potensi Wisata Gunung Kendeng, yang letak nya ada di Citorek Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten.

Gunung Kendeng, merupakan salah satu Destinasi Wisata Alam yang terletak di Desa Citoeek, selain Hunung Luhur.

Destinasi Wisata Gunung Luhur, yang viral nya di katakan Negri di atas Awan, yang memilki keunikan tersendiri, menurut Ade Sumardi Wakil Bupati Lebak Nanten yang meninjau langsung Gunung Kendeng, rabu (11.12.2019)
Gunung Kendeng memiliki pemandangan yang begitu alami dan begitu indah dan sangat menajubkan yang terlihat langsung hamparan awan putih yang terhampar di udara yang terlihat unik yang begitu luas.

“Gunung Kendeng bisa menjadi pilihan bagi Parawisatawan yang ingin sekali menikmati pemandangan yang indah dan di dukung degan udara nya yang masih asri dan begitu teramat sejuk pemandangan Negri di atas awan sebutan nya, Gunung luhur di mana keduanya sangat indah untuk di kunjungi” ungkap Wabup.

Wakil Bupati juga mengatakan selain pemandangan nya yang indah, hamparan awan yang terlihat begitu luas, Gunung Kendeng juga tengah menjalani tahap pembangunan, yang salah satu nya, akan menyediakan track untuk bersepeda dan lahan untuk penanaman buah strawbery.
dimana masyarakat yang ada di Citorek timur sendiri, sebelumnya banyak yang bertani menanam buah strawbery, dan di setiap rumah banyak sekali hasil panen buah strawbery yang cukup baik hasilnya.

kepada wisatawan yang ingin berkunjung bisa datang langsung mendatangi Gunung Kendeng, yang ada di Kabupaten Lebak, yang salah satu pilihan wisata alam yang di suguhkan di Kabupaten lebak, jelas Ade

Kepala Desa Vitorek Timur, Jajang Kurniawan, mengatakan dengan adanya potensi yang kita miliki, yaitu Gunung Kendeng, masyarakat secara mandiri lalu bergotong royong dan mulai menata dengan harapan dapat menjadi salah satu destinasi Wisata Alam, yang dapat menarik minat wisatawan

“sebenarnya masyarakat sudah mengetahui dengan pemandangan alam yang si kenal pemandangan di atas awan, gunung ini dari dulu.hanya saja belum terfikir untuk bisa mengembangkan menjadi tempat wisata, dan sejak visi pemerintah di terbitkan tentang wisata, masyarakat menjadi tau dan mulai tersadar, dan bagaimana agar dapat bisa di memamfaatkan potensi lokal yang ada di daerah, guna meningkatkan perekonomian dan dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat”pungkas Jajang.

untuk masuk ke Gunung Kendeng, tepat nya sebelah kanan setelah gerbang wewengkon kesepuhan Citorek. tutupnya. Mahjumi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *