Kebakaran Lahan Di Kabupaten Garut Semakin Mengkhawatirkan

Garut,- sorottipikor.com l Terjadi kebakaran di Kampung Cipari Blok Lohgawir RT 03, RW 13 desa Gandamekar Kecamatan Kadungora, asal api belum diketahui, kejadian ditangani anggota Koramil 1108 /Kadungora, Polsek Kadungora, perangkat desa dan warga sekitar.

Keterangan yang diperoleh dari Danramil 1108/Kadungora Kapten inf. Dan Dan Jaeni yang menerangkan tentang kronologis kejadian. Menurutnya mulai pukul 12.30 WIB, warga bernama Amar, melihat titik api yang menyala, lalu memberi tahu warga lainnya, Sabtu (18/10).

“Kemudian Babinsa bersama anggota Polsek Kadungora serta perangkat Desa Ganda Mekar mendatangi lokasi untuk mengecek secara fisik dan melaksanakan pemadaman yang menggunakan alat seadanya dan melakukan penyekatan agar api tidak melebar ke wilayah lain.” terang Danramil.

Kemudian lanjut Danramil anggotanya mencari tahu lokasi sumber api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran dan diketahui lokasi yang terbakar adalah ilalang dan kebun bambu diatas batu seluas lebih kurang 30 tumbak.

“Kami melakukan upaya koordinasi dengan pihak terkait dan mendatangi lokasi untuk meyakinkan keamanan masyarakat serta melaporkan ke Komando atas untuk petunjuk selanjutnya.” imbuhnya.

Kobaran api baru dapat dipadamkan pada pukul 15.00 WIB, sejauh ini tidak dilaporkan adanya korban harta benda maupun korban luka-luka serta korban jiwa pada peristiwa tersebut karena lokasi kebakaran berada kurang lebih 500 meter dari pemukiman penduduk. Red Mst Idkandar Amin.
Sb.Joe

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.