Sambut KBD Tahap III Tahun 2019 Babinsa Koramil 04/Jebres Ajak Warganya Lakukan Kerja Bakti

Surakarta,- Sorottipikor.com
Gotong royong adalah bekerja bersama – sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Seperti yang di laksanakan Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Eko Wahyudi dan Babinsa lainnya bersama warga RT. 02/06 Kedung kopi Kel. Pucang Sawit Kec. Jebres mereka guyub rukun dan bersinergi untuk mempersiapkan gelaran KBD Tahap III Tahun 2019 yang akan di laksanakan di wilayah RT. 02/06 Kedung Kopi (18/6/2019)

Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan Kodim 0735/Surakarta pada tahun 2019 ini mengadakan 8 kali kerja sama dengan Kodim 0735/Surakarta. 3 kali TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan 5 Kali Karya Bhakti Daerah (KBD). kali ini Warga Jebres mendapat kehormatan untuk melaksankan KBD tahap III Khususnya Warga di RT. 02/06 Kedungkopi kel.pucangsawit kec Jebres Surakarta.

Ngajiman ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan pucangsawit Mengatakan “masyarakat Kedungkopi khususnya di RW 06 sangat antusias menyambut program ini, hal ini di tunjukkan dengan semangatnya dan guyub rukunnya dalam mempersiapkan lokasi yang akan di pakai dalam pembangunan Talut, Saluran air di RT. 02/06 Kedungkopi kel.pucangsawit kec. Jebres. Warga berharap dengan di laksanakannya program KBD ini semoga kebiasaan pada saat hujan turun di wilayah ini selalu banjir karena luapan air dari saluran yang kurang lancar /Kecil. Warga berharap air jadi lancar melalui saluran yang akan di bangun atau di lebarkan ini. Sehingga warga khususnya di RT. 02/06 Kedungkopi ini tidak lagi terganggu dengan luapan air (Banjir)

Sementara itu Danramil 04/Jebres Kapten Inf Edisusilo menegaskan, KBD merupakan Program yang dilasanakan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk di wilayah Mondokan Jebres ini.

“Pelaksanaan kegiatan Pra KBD dalam rangka persiapan pembukaan KBD ini melibatkan personil Koramil 04/Jebres dan warga RT. 02/06 Kedung kopi kel. pucang sawit kec. Jebres.

Karya Bhakti Daerah di RT.03/06 Kedung kopi pucang sawit kec. Jebres ini akan mengerjakan Pembangunan Talud, Pembangunan Saluran air Rencana pembukaan KBD tahap III tahun 2019 akan di laksanakan pada Rabu, 26 Juni 2019 dan akan di buka oleh Wali kota Surakarta. Red Mst Aris.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.