Pelantikan Ketua DPC PWRI Kab. Bogor Bertemakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sorottipikor.com
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( DPC PWRI ) Kabupaten Bogor, Resmi dilantik.

Pelantikan DPC PWRI Kabupaten Bogor yang di ketuai oleh Rohmat SH. M.Kn sekaligus deklarasi Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat ( 26/4/2019 ), pukul 13.00 sampai sore hari.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Iwan Setiawan, Kadiskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munarman Sidik, dan Tamu undangan dari pemerintahan Kabupaten Bogor turut hadir, Ketua Umum PWRI Dr. Suriyanto PD. SH. MH Mkn, Sekjen DPP PWRI H. Zulfikar Taher, SH, Ketua DPD PWRI DKI Jakarta, Syamsudin Robitullah. SPdi, Ketua DPC PWRI Kota Depok Rachmat Budianto dan anggota, Ketua DPC PWRI Kabupaten Cianjur Asep, DPC PWRI Kota Bekasi Beserta, DPC PWRI Tanggerang.

Wakil Bupati Kabupaten Bogor mewakili Bupati Hj. Ade Yasin yang berhalangan hadir .menghimbau kepada seluruh SKPD Kabupaten Bogor untuk bersinergi dengan media sebagai mitra untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor.

Wartawan adalah mitra kita untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah dengan menyampaikan segala informasi kepada masyarakat, sebab masyarakat wajib tahu segala bentuk program dan pembanguan, tutur Wakil Bupati

Wakil Bupati juga menjelaskan, pihak pemerintah sangat berharap kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah Organisasi PWRI Kabupaten Bogor yang di ketuai oleh Rohmat SH. Mkn, untuk membantu menyampaikan segala bentuk informasi sesuai dengan ketentuan pokok Undang-Undang Pers, menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk mencerdaskan bangsa.

Dalam kesempatan pidatonya, Iwan Setiawan meminta maaf jika saat ini dirinya belum mengenal banyak teman teman media yang tergabung dalam organisasi PWRI.

Dengan adanya wadah organisasi PWRI di Kabupaten Bogor, diharapkan pemerintah dan media selalu bersinergi dan Iwan akan menghimbau kepada SKPD jangan menghindari wartawan, wartawan itu tidak perlu ditakuti atau di hindari harus jadikan teman agar dapat membantu pemerintahan untuk mensosialisasikan segala bentuk informasi kepada masyarakat.

Peran media sangat penting untuk menyampaikan pesan pembangunan. Saat ini Pemkab Bogor juga memiliki media tersendiri yang ditangani langsung oleh Diskominfo namun hal ini dirasa tidak akan cukup dalam menyampaikam informasi karena keterbatasan SDM, ujarnya

Di kesempatan yang sama Ketua Umum DPP PWRI Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn mengatakan bahwa PWRI dimana di dalamnya tergabung insan-insan jurnalis dan perusahaan media, memiliki peran strategis dalam mengawal perjalanan bangsa ini ke depan melalui karya jurnalistik.

Oleh karena itu menurut Ketum PWRI profesionalisme dan kejujuran dalam menjalankan profesi jurnalistik harus dikedepankan. Red (Mst Asep/Hasibuan).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *